Beranda Maluku Utara Gara-gara Terlambat, Satu Peserta Calon Angguta KPU Zona I Gugur

Gara-gara Terlambat, Satu Peserta Calon Angguta KPU Zona I Gugur

538
0
BAGIKAN
Suasana tes calon anggota KPU Malut.

TERNATE – Setelah lolos pada tes tahap pertama, Computer Assisted Test (CAT), 120 orang peserta calon Anggota Komisi Pemilihan Umum dari 4 kabupaten kota yakni, Ternate, Tidore, Halteng dan Halmahera Selatan kembali mengikuti tes Psikologi yang dilakukan di Ball Room Royal Resto, Senin (04/03).

Tes psikologi ratusan calon Anggota Komisi Pemilihan Umum dari 4 kabupaten kota ini diberikan oleh Tim Angkatan Darat, Korem 152 Babullah.

Namun, Tes Psikologi ini satu peserta calon anggota KPU dari Kota Ternate, terpaksa tidak bisa mengikuti tes diakibatkan karena terlambat.

Pada zona satu ini, ada satu peserta yang terlambat mengikuti tes, sehingga dinyatakan gugur, atas nama Soleman Galitan,” ungkap Ketua Tim Seleksi (Timsel) zona I, Sry Haryanti Hatary.

Menurutnya, Soleman Galitan dengan sendirinya gugur, sehingga untuk jumlah semua peserta pada zona I sebanyak 119 peserta.

Lanjut Sry, “Pada tes yang dilakukan ini ada tiga sesi, yakni tes tertulis hari ini, tes wawancara dan diskusi kelompok,” ucapnya.

Masih kata Sry,  “Sementara itu, untuk hasil tes psikologi ini kami serahkan semua, ke pihak tim psikologi untuk memberikan nilai, sehingga kami hanya dapat menerima hasil psikologi tersebut, jadi nanti peserta yang lolos akan mengikuti tes selanjutnya yakni tes kesehatan,” pungkas Sry. (HI)