Beranda Maluku Utara Di Depan Kejari Sula, Aliong Mus ajak Wartawan Tanya Kapan Pembangunan Kejari...

Di Depan Kejari Sula, Aliong Mus ajak Wartawan Tanya Kapan Pembangunan Kejari Taliabu Dibangun

614
0
BAGIKAN
Aliong Mus, saat melakukan monitor ke lokasi lahan kantor Kejari di Taliabu bersama Kajari Sula.

TALIABU – Keinginan Bupati Pualau Taliabu, Aliong Mus untuk mempercepat proses pembangunan kantor kejari Taliabu nampaknya sangat tinggi.

Hal ini terlihat dari proses pembebasan lahan dan penimbunan lahan kejari yang dilakukan pleh pemda Pulau Taliabu guna melaksanan pembangunan kantor vertikal yang satu ini, sebagai syarat awal.

Didepan Kajari, Aliong Mus bahkan menyuruh wartawan untuk mempertanyakan proses pembangunan Kantor kejari di Taliabu pada Romulus, kepala Kejari Sula saat berkunjung ke Taliabu beberapa waktu lalu.

“Ayo wartawan ada kepala kejari ni, tanyakan kapan proses pembangunan kantor kejari di Taliabu bisa mulai di kerjakan,” ucapnya.

Mendengar uacapan Bupati, Kajari Sula langsung menjawab, “Bagi kami kejari, ini adalah sebuah perencanaan yang sangat baik yang telah dibuat  oleh Bupati Taliabu. Hal ini akan saya laporkan ke pimpinan saya di Kejagung, untuk posisi lokasi kantor Kejari sangat strategis, karena bakal perdampingan dengan Polres dan Pengadilan Negeri Bobong. Mengenai kapan kejari akan di bangun, tentunnya akan kami laukan secepatnya,” ungkap Romulus.

Saat ditanyai soal kelengkapan dokumen lahan yang disediakan Pemda Taliabu, Romulus menjawab masih dalam tahapan.

“Kalau untuk kelengkapan dokumen sementara masih dalam tahapa di BPN, nantinya lahan tersebut akan disertifikatkan sebagai lahan milik Kejari, setelah itu baru akan proses pembangunannya dilaksanakan,” tandasnya. (HH)