Beranda Halmahera Barat Kordinator Komisi III dan Komisi III Tinjau Pembangunan Jembatan Hatebicara

Kordinator Komisi III dan Komisi III Tinjau Pembangunan Jembatan Hatebicara

279
0
BAGIKAN
Kordinator Komisi III dan Komisi III meninjau pembangunan Jembatan Hatebicara.

JAILOLO – Dibawah pimpinan Koordinator Komisi III Ibnu Saud Kadim, bersama Komisi III DPRD Kabupaten Halmahera Barat  meninjau langsung progres pekerjaan pembangunan jembatan di Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, pada Selasa (12/03).

Menurut, ketua komisi III Sofyan Kasim bersama sekertaris Komisi III Kamaluddin Kaidati, dalam tinjauannya mengatakan, tujuan dari tinjauan kami untuk melihat langsung progres pekerjaan fisik dari pembangunan jembatan yang dikerjakan oleh CV. Fikram Putra dengan pagu anggaran sebesar Rp. 2,2 miliar.

“Memang, progres fisik dari jembatan yang sudah dikerjakan sudah hampir mencapai 20 persen, jadi diharapkan pada bulan Agustus mendatang masyarakat sudah bisa menikmati jembatan ini,” ungkapnya saat ditemui wartawan dilokasi pembangunan jembatan.

Menurutnya, agar pekerjaan jembatan bisa lebih efektif dan tepat waktu sesuai dengan masa kontrak, pihak kontraktor agar mengunakan truk mixer.

“Karena yang terjadi dilapangan pekerjaan pengecoran beton masih mengunakan molen beton manual, untuk itu kami meminta kepada pihak kontraktor agar mengunakan truk mixer, dan mereka bersedia,” kata Sofyan.

Sementara Kordinator komisi III Ibnu, menambahkan, jembatan Hatebicara  berada dijalan poros (induk), jadi diharapkan kepada pihak pemerintah agar dapat mendukung mempercepat pekerjaannya.

“Jadi, Pemda tidak menghambat proses pencarian anggaran, dimana progres pekerjaan yang dicapai dan dilakukan permintaan pembayaran agar Pemkab segera melakukan pembayaran sesuai dengan progres pekerjaan yang dicapai,” ujar Waka 1 DPRD Halbar.

Terpisah pengawas CV. Fikram, Putra Rusdi Hamzah, mengakui, dalam pekerjaan pengecoran pihaknya mengunakan truk mixer, namun karena masih dalam perjalanan maka mereka mengunakan molen beton manual.

“Truk mixer sementara dalam perjalanan jadi kita mengunakan molen manual dan kami tetap optimis pekerjaan akan selesai semua dengan kontrak,” ucap Udi sapaan akrab pengawas CV. Fikram Putra. (UK)