Beranda Halmahera Utara Bentuk Karakter Generasi Muda yang Tangguh, Kodim Tobelo Gelar Persami

Bentuk Karakter Generasi Muda yang Tangguh, Kodim Tobelo Gelar Persami

277
0
BAGIKAN
Pembukaan Persami di Mako Kodim 1508 Tobelo.

TOBELO – Guna membentuk generasi muda berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria, Kodim 1508 Tobelo menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika di Lapangan Upacara Kodim 1508 Tobelo Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM, Sabtu (16/03).

Dalam sambutan tertulisnya Dandim 1508 Tobelo yang dibacakan Pasi Ter Dim Kapten Inf Putu Artana Jaya, mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang mengikuti Persami.

Lanjut disampaikan Putu Artana Jaya, “Walaupun kegiatan ini terbilang singkat, tetapi makna membangun komunikasi antara sesama ranting sangat penting,” ucapnya.

Dia mengharapkan, dengan pelaksanaan kegiatan ini, bisa memadukan semangat dan motivasi dalam mengikuti kompetisi dengan mengikuti setiap arahan dan bimbingan.

Sekedar informasi, dalam kegiatan ini, telah disiapkan beberapa materi seperti materi Wasbang (Sejarah Kepramukaan), Bahaya Laten Komunis, Proxy War, materi krida (Krida Navrat, Krida Pioneer, Krida Mounteneering, Krida Survival, Krida Penanggulangan Bencana) dan Outbond (Bola Tali, Tongkat Estafet, Holahop). (Enold)