Beranda Maluku Utara Ini Jadwal Kegiatan Menko Polhukam dan Mendagri RI di Morotai

Ini Jadwal Kegiatan Menko Polhukam dan Mendagri RI di Morotai

538
0
BAGIKAN
Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Pulau Morotai Arafik A. Rahman.

MOROTAI – Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) dan Menko Polhukam RI, akan tiba di Kabupaten Pulau Morotai pada Senin besok tanggal 18 Maret 2019.

Kedatangan kedua Menteri ini dalam rangka kunjungan kerja (Kuker), kaitan dengan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) tahun 2019 di Kabupaten Pulau Morotai.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Pulau Morotai Arafik A. Rahman, saat dikonfirmasi media ini, Minggu (17/3) mengatakan, ”Kedatangan kedua Menteri besok ini, setelah makan siang di kediaman pribadi Bupati, kedua Menteri serta rombongannya langsung menuju ke lokasi kegiatan di kantor bupati, untuk melakukan sejumlah kegiatan yang sudah direncanakan yakni, peresmian dan pencanangan Gerbangdutas tahun 2019, ditandai dengan pemukulan tifa oleh bapak Menko Polhukam, Mendagri, Gubernur Malut dan Bupati Morotai,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Kabag, ”Kedua Menteri juga akan melakukan penyerahan sejumlah bantuan secara simbolis, diantaranya bantuan mesin pengelolahan kopra putih, mobil ambulance, penyerahan e-KTP, kartu kelahiran, KK dan KIA, penyerahan kartu asuransi nelayan, dan penyerahan bantuan renovasi RTLH, serta penandatanganan prasasti Kantor Camat Morut dan Puskesmas Perawatan Teley, yang dilakukan oleh Menko Polhukam,” jelasnya.

Setalah melakukan penandatanganan, Menko Polhukam, Mendagri serta rombongannya menuju layanan administrasi kependudukan. Setelah itu kedua Menteri dan rombongan menuju Lanal Morotai, untuk melakukan peninjauan resevoir dan rumah khusus prajurit perbatasan, usai melakukan peninjauan para rombongan langsung menuju D’aloha Resto, kemudian dilakukan acara ramah tamah pada malam nanti,” tandasnya. (Ical)