Beranda Maluku Utara Gandeng Disdukcapil, BNPP Lakukan Kegiatan Pencetakan Langsung Sejumlah Dokumen Kependudukan 

Gandeng Disdukcapil, BNPP Lakukan Kegiatan Pencetakan Langsung Sejumlah Dokumen Kependudukan 

220
0
BAGIKAN

MOROTAI – Untuk mempercepat pelayanan sejumlah dokumen kedudukan masyarakat, Senin (18/3) bertempat di halaman kantor bupati, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Morotai, untuk menggelar kegiatan perekaman dan percetakan lansung dokumen kependudukan.

Kegiatan BNPP Pusat ini yakni, Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) tahun 2019 di Morotai.

Kadisdukcapil Pulau Morotai, Hi. Rajak Lotar, saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, ”Kaitan dengan kegiatan ini kami diminta langsung untuk melakukan pelayanan langsung pembuatan sejumlah dokumen kependudukan terhadap masyarakat, pemilih pemula, kemudian kartu Identitas anak (KIA), KK, dan akte kelahiran,” ungkapnya.

Dijelaskan, ”Pembuatan sejumlah dokumen masyarakat ini, khususnya untuk pelajar pembuatan KIA mulai dari TK dan SD dimulai pukul 08:00 With sampai 12:00 WIT. Sementara untuk SMP dan SMA mulai pukul 12:00 WIT, kemudian untuk umum hanya di tiga kecamatan yakni, kecamatan Morsel, Mortim dan Morselbar itu mulai dari pukul 12:00 WIT sampai selesai,” terangnya.

Dia menambahkan, khususnya untuk tiga kecamatan yang belum lakukan perekaman e-KTP itu sebanyak 476 orang, dan saat ini sudah 100 orang lebih yang dilakukan perekaman.

“Olehnya itu, kami meminta kepada masyarakat yang belum miliki e-KTP, atau lakukan pembuatan KIA, KK dan akte kelahiran, maka segera datang ke kantor bupati kemudian melakukan perekaman langsung dan lakukan pembuatan dokumen lainnya, karena kegiatan ini sampai besok,” harapnya. (Ical)