Beranda Halmahera Utara Tabrak Lampu Runway Bandara, Wings AIR Rute Manado-Galela, Mengalami Flight Canceled

Tabrak Lampu Runway Bandara, Wings AIR Rute Manado-Galela, Mengalami Flight Canceled

895
0
BAGIKAN
Pesawat Wing Air ATR 72-600 yang mendarat dan menabrak runaway bandara.

TOBELO – Pesawat komersil milik PT. Lion Air tipe Wing Air ATR 72-600 dengan nomor penerbangan 1183 tujuan Galela menuju Manado, akhirnya mengalami Flight Canceled atau pembatalan penerbangan.

Pasalnya, pesawat mengalami gangguan, sesaat sebelum mendarat di bandar udara Gamar Malamo Galela, dengan menabrak lampu landasan pacu.

“Pukul 15.30 Wit, penerbangan tujuan Manado dibatalkan, karena pesawat menabrak lampu Runway bandara”, kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Halut, AIPTU. Hopni Saribu ketika mengkofirmasi media ini lewat pesan singkat.

Lanjut kata Kasubag Humas, akibat kejadian tersebut, oleh PT. Lion di Jakarta, melakukan pembatalan penerbangan. Sementara para penumpang yang akan ke Manado, diistirahatkan di rumah masing-masing, sampai menunggu informasi selanjutnya dari PT. Lion.

“Oleh PT. Lion di Jakarta, penerbangan ditunda dulu. Penumpang dikembalikan ke rumah masing-masing. Untuk penerbangan selanjutnya, menunggu informasi balik dari perusahan penerbangan yang bersangkutan”, kata dia.

Sekedar informasi, dari manifest penumpang yang diterima wartawan, ada 18 orang penumpang yang kena pembatalan penerbangan,  terdiri dari, 10 orang laki-laki dan 8 orang perempuan. (Enold)