Beranda Hukrim Ini Penjelasan Kepala Lapas, soal Tujuh Napi yang Tidak Ikut Nyoblos pada...

Ini Penjelasan Kepala Lapas, soal Tujuh Napi yang Tidak Ikut Nyoblos pada Pemilu Tahun 2019

207
0
BAGIKAN
Kepala Lapas Kelas IIA Ternate, Muji Widodo.

TERNATE – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ternate, memastikan 244 warga binaan pemasyarakatan (WBP) siap untuk menyalurkan hak pilih di Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Untuk Lapas Ternate kita sudah siap 100% bahwa, warga binaan siap untuk menyampaikan aspirasinya dalam memilih Presiden dan Anggota Legislatif. Yang behak memilih sekitar 244 orang yang siap memilih,” ujar Kepala Lapas Kelas IIA Ternate, Muji Widodo, Selasa (19/03/2019).

Dengan begitu, Muji mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Ternate yang telah melakukan perekaman e-KTP kepada warga binaan Lapas Kelas IIA Ternate.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Ternate yang telah melaksanakan tugsanya dengan baik sehingga KTP warga binaan bisa diterbitkan. Dan demikian pula dari KPU yang telah mendata nara pidana yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti pesta demorasi tahun 2019,” ucapnya.

Menurut dia, dari total 251 warga binaan, 7 diantaranya tak dapat ikut memilih lantaran dilihat dari ancaman hukumannya serta ada yang masih berstatus sebagai TNI dan Polri.

“Ada beberapa yang tidak berhak untuk memilih yaitu hukuman seumur hidup ada 2 orang dan narapidana yang masih berstaus sebagai TNI/Polri ada 5 orang, Polri 3 dan TNI ada 2 orang,” ungkapnya. (Ogan)