Beranda Halmahera Barat Anggota DPR RI Komisi X Irene Yusiana Roba Putri : Kemajuan Wisata...

Anggota DPR RI Komisi X Irene Yusiana Roba Putri : Kemajuan Wisata dan Destinasi Wisata Sangat Membutuhkan Kesadaran Masyarakat

638
0
BAGIKAN
Anggota DPR RI Irine Yusiana Roba Putri.

JAILOLO – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melalui Deputi Pengembang bidang SDM Pariwisata dan Hubungan Antar Lembaga Kemenpar RI dan Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Irine Yusiana Roba Putri, bekerja sama melakukan kegiatan, “Sosialisasi Sadar Wisata di Destinasi Wisata” yang di pusatkan pada aula lantai II Villa Gaba Desa Guemaadu Kecamatan Jailolo pada Selasa (26/3/2019).

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Irine Yusiana Roba Putri mengatakan, memang dalam mendorong kemajuan wisata dan destinasi itu membutuhkan kesadaran memulai dari diri kita sendiri itu yang penting.

“Di era milenium ini, lingkungan hidup telah terkikis karena ulah tangan tidak bertanggung jawab, salah satunya adalah membuang sampah sembarangan. Bagi sebagian orang, sampah mungkin hal biasa dan tidak dipedulikan. Itu masalah adalah ketika sampah dibuang sembarangan akibatnya terjadi penumpukan sampah dibeberapa titik bila diumpamakan suatu penyakit mungkin sudah sampai tingkat stadium empat,” ungkap  Anggota DPR RI,  Irine Yusiana Roba Putri.

Irene yang juga politisi PDI-P ini mengaku, sampah terbagi dalam dua jenis yaitu sampah organik dan non-organik. Penempatan tempat sampah dibedakan untuk kedua jenis sampah tersebut guna memudahkan petugas kebersihan memilah sampah.

Irene menambahkan, jika ada terdapat membuang sampa sembarang maka mengindikasikan lemahnya kesadaran seseorang dalam menjaga kebersihan alam, “Tapi saya bersukur karena masyarakat Halmahera Barat sudah sadar tentang bagaimana membuang sampah pada tempatnya,” jelasnya.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Anggota DPR RI Irine Yusiana Roba Putri dan  staf Kemenpar, Budi Setiawan kemudian turut hadir yakni Ambar Rukmi Kabid Pengembangan Masyarakat Pariwisata, Sekertaris Dispar Halbar, Rini Agustin serta dihadiri puluhan kelompok Pok Darwis di setiap Desa, dan GenPi. (UK)