Beranda Halmahera Utara TMMD Kao Barat Ditinjau Langsung DANPUSTERAD

TMMD Kao Barat Ditinjau Langsung DANPUSTERAD

526
0
BAGIKAN
Komandan Pusat Teriotorial Angkatan Darat (DANPUSTERAD) Mayjen TNI Arif Rahman, MA, Selasa (26/03) siang tadi, meninjau langsung dan melaksanakan evaluasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 1508 Tobelo di Kecamatan Kao Barat.

TOBELO – Komandan Pusat Teriotorial Angkatan Darat (DANPUSTERAD) Mayjen TNI Arif Rahman, MA, Selasa (26/03) siang tadi, meninjau langsung dan melaksanakan evaluasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 1508 Tobelo di Kecamatan Kao Barat.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol. Kav Tri Sugiarto dalam penjelasannya kepada Danpusterad mengatakan, selain kegiatan fisik, dalam TMMD juga ada sasaran non fisik yang sudah dilaksanakan.

Usai memberikan penjelasan kepada Mayjen TNI Arif Rahman, Dansatgas yang juga Dandim 1508 Tobelo ini, langsung mengajak Danpusterad ke beberapa lokasi kegiatan.

“Usai memberikan penjelasanan kepada Danpusterad, kemudian dilanjutkan peninjauan ke lokasi sosialisasi Narkoba dari BNN Halut, peninjauan jembatan hingga peninjauan rumah-rumah keluarga asuh TMMD yang selama ini ditinggali anggota Satgas”, ungkap rilis dari bagian Humas Kodim 1508 Tobelo yang disampaikan kepada media ini, sore tadi.

Sementara itu, dalam keterangannya seperti dirilis oleh Humas Kodim 1508 Tobelo, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A menyampaikan, kegiatan TMMD di Kecamatan Kao Barat, sudah berjalan dengan baik. Sebab itu, dirinya datang ke daerah ini, guna memastikan pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan secara lancar.

“Kegiatan TMMD ke-104 di Kao Barat ini telah berjalan dengan sangat baik, hal tersebut berdasarkan paparan Dansatgas bahwa seluruh sasaran fisik telah 100 % dikerjakan, begitu juga non fisik serta sarpras, baik administrasi maupun lokasi telah disiapkan dengan sangat baik. Hal tersebut sesuai tujuan kami datang kesini guna memastikan pelaksanaan TMMD ke-104 di 50 Kab/Kota se-Indonesia ini dapat berjalan dengan lancar”, kata Mayjen TNI Arif Rahman, M.A.

Sekedar diketahui, turut hadir mendampingi Dandim 1508 Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam tugas memberikan penjelasan kepada Danpusterad, Asisten I Pemda Halmahera Utara, Drs E.J Papilaya, Pabandia Bakti Sterdam XVI Patimura Letkol Fetmizaldi, Kasi Ter Korem 152 Babullah Letkol Inf Laode Muhammad Sabarudin, Kasi Pers Korem 152 Babullah Letkol Chj Waskito dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah. (Enold)