Beranda Maluku Utara Bintara dan Tamtama Kodim 1505/Tidore Naik Pangkat

Bintara dan Tamtama Kodim 1505/Tidore Naik Pangkat

247
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Sebanyak 22 Bintara dan Tamtama kodim 1505/Tidore mendapat kehormatan naik pangkat satu tingkat. Kenaikan pangkat 22 Bintara dan Tamtama tersebut dilakukan lewat upacara Koorpraport yang dipimpin langsung oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, S.IP pada Selasa, 02 April 2019 pukul 17.20 bertempat di Aula Jendral Sudirman jl Mayor Daud Umar, No.1, Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Propinsi Maluku Utara

Upacara Koorpraport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 1505/Tidore periode 01 April 2019 itu, dihadiri para Perwira Staf Kodim 1505/Tidore, serta pasukan upacara anggota Makodim 1505/Tidore dan Ibu Persit.

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan prestasi bagi prajurit yang dinalai baik dalam menjalankan tugas yang tidak pernah melakukan pelanggaran, dan telah memenuhi syarat dalam proses kenaikan pangkat didapat setiap prajurit.

Dandim juga menyampaikan, kenaikan pangkat yang didapat merupakan suatu tanggung jawab besar dalam setiap mengemban tugas.

“Hindari setiap pelanggaran sekecil apapun yang sangat merugikan bagi pribadi dan keluarga prajurit,” kata Dandim.

Dikesempatan itu pula, Dandim menekankan kepada setiap prajurit jajaran Kodim 1505/Tidore dalam mengendarai kendaraan roda dua (motor), harus betul-betul menjaga faktor keamanan terutama memperhatikan kondisi badan, kelengkapan kendaraan dan kecepaatan kendaraan.

Tak lupa, Dandim dalam sambutanya juga mengingatkan para prajurit TNI untuk tetap menjaga netralitas menyongsong pemilu 2019.

“Menghadapi Pemilu 2019, semua jajaran prajurit Kodim 1505/Tidore harus menjaga netralitas TNI dan memastikan jalanya pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. Prajurit Kodim 1505/Tidore, dalam menjalankan tugas lebih baik kedepan serta melaporkan setiap kejadian dengan cepat, tepat dan akurat,” pungkasnya. (SS)