Beranda Hukrim Heboh! Warga Tomalou Temukan Senpi dan Amunisi

Heboh! Warga Tomalou Temukan Senpi dan Amunisi

1041
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Warga Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan dikagetkan dengan adanya temuan senjata api (senpi) beserta amunisi di kebun warga, Selasa (02/04/19) pagi.

Senpi jenis rakitan itu ditemukan oleh seorang warga Tomalaou berinisial DM, saat hendak mencari kayu bakar di kebunnya, yang berjarak 2 Km dari kelurahan.

“Sampai di kebunnya, saudara DM saat mencari kayu bakar namun beberapa meter melihat tumpukan berupa barang terbungkus karung plastik dan setelah di cek, isinya ternyata senjata rakitan laras panjang bersama amunisi,” kata Kapolsek Tidore Selatan IPTU Ibrahim Ode.

Lanjut Kapolsek, “Munisi yang ditemukan berjumlah 19 butir dengan rincian, kaliber 5.6 mm sebanyak 9 butir, 4.5 mm sebanyak 6 butir dan 4.3 mm sebanyak 4 butir,” jelas Kapolsek.

Atas temuan tersebut, DM dengan inisiatif sendiri menyerahkan ke Polsek Tidore Selatan, dengan menghubungi Bripka Samsu Hasan, anggota Polsek yang kebetulan tinggal di Kelurahan Tomolou.

Kapolsek Tidore Selatan IPTU Ibrahim Ode pun menyampaikan terima kasih kepada DM, karena dengan kesadaran dan inisiatifnya telah menyerahkan barang temuan senjata rakitan dan amunisi tersebut ke pihak kepolisian. (SS)