Beranda Maluku Utara PLTBm 10 MW Bakal Dibangun di Desa Akesai

PLTBm 10 MW Bakal Dibangun di Desa Akesai

707
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim menghadiri penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MOU) antara PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara dengan PT Energi Bersih Halmahera, yang bertempat di Ruang Rapat Gubernur. Selasa (2/4).

Dalam acara penandatanganan MOU itu disepakatan tentang Perencanaan Pembangkit Tenaga Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm) dengan daya yang paling besar se-Indonesia yakni 10 mw yang rencananya akan dibangun di Desa Akesai Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan.

Penandatanganan Mou ini ditandatangani oleh pihak pertama dari PLN yang diwakili Romantika Dwijuniputra selaku General Manager PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara bersama Pihak kedua yang diwakili oleh Ir. Drs. Bahari selaku Direktur Utama PT. Energi Bersih Halmahera.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim mengaku mengapresiasi sekaligus beterima kasih atas langkah yang sudah dilakukan.

Ali Ibrahim juga berharap agar kegiatan ini dipercepat agar dapat membantu perekonomian masyarakat terutama masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Ikut Hadir dalam acara penandatangan Mou ini,  Dirjen Energi Baru, Terbarukan dan Konversi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Fx Sutijastoto, Anggota DPR Republik Indonesia Komisi VII, Catur Sapto, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Kota Tidore Kepulauan. (Hms/SS)