Beranda Halmahera Barat Bawaslu Halbar Gelar Ngobrol Politik (Ngopi)

Bawaslu Halbar Gelar Ngobrol Politik (Ngopi)

232
0
BAGIKAN

JAILOLO – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Barat (Bawaslu Halbar) menggelar Ngobrol Politik (Ngopi) dengan anggota partai politik dan OKP serta insan pers. Kegiatan tersebut, dipusatkan di kedai Difa Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Dalam diskusi Ngobrol Politik itu, dibuka langsung oleh Kordiv PHL Muhamadun Hi Adam. Ia mengatakan, bahwa pihaknya secara struktural baik itu, ditingkat kabupaten, kecamatan, desa dan TPS semuanya sudah telah lengkap yang dimana dari 379 TPS memiliki pengawasan sebanyak jumlah TPS tersebut.

“Untuk Pelaksanaan Pemilu 17 April Bawaslu menyediakan satu pengawas TPS walaupun desa tersebut, hanya satu TPS. Itu artinya dalam satu desa satu TPS kami (Bawaslu) punya satu orang kemudian kami (Bawaslu) juga sudah melakukan meeting secara keseluruhan di 8 kecamatan dan semua Panwascam untuk melakukan pengawasan di bagi masing-masing dua TPS,” kata Muhamadun.

Sementara sisi lain Ketua PWI Malut, Halik Djokora menegaskan, kepada seluruh pihak jika pemberitaan yang tidak sesuai dengan fakta dan merugikan sumber bisa mengadu langsung ke Dewan Pers.

“Untuk itu jika wartawan yang menulis berita tanpa konfirmasi sumber tersebut maka bisa langsung laporkan wartawan ke Dewan Pers dan di tindak sesuai dengan kode etik yang yang ditentukan,” cetusnya.

Untuk diketahui hadir dalam agenda ngobrol politik malam kemarin, yakni Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto, Komisioner Devisi Teknis Iwan Hi Kader, Komisioner SDM Apner Saban, Ketua PWI Malut Halik Djokrora dan keterwakilan masing-masing dari Partai Politik serta Ka-Biro tiap media (insan pers) yang bertugas bumi Halmahera Barat. (UK)