Beranda Halmahera Barat KPU Halbar Gelar Pemilu  RUN dan Senam Zumba

KPU Halbar Gelar Pemilu  RUN dan Senam Zumba

337
0
BAGIKAN
KPU Kabupaten Halmahera Barat, gelar Pemilu Run dan Senam Zumba dengan tema, "Satu Tujuan Melangkah Bersama," yang dipusatkan di lapangan FTJ Minggu (7/4/2019).

Ramla Hasyim : Jangan Golput.

JAILOLO – Guna menyukseskan pemilihan umum serentak pada Rabu 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Barat, menggelar  Pemilu Run dan Senam Zumba dengan tema, “Satu Tujuan Melangkah Bersama,” yang dipusatkan dilapangan FTJ Minggu (7/4/2019).

Ketua KPU Kabupaten Halmahera Barat Abjan Raja yang diwakili Devisi Hukum Ramla Hasyim mengatakan, kegiatan ini dalam rangka melaksanakan satu kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU secara serentak seluruh Indonesia yaitu dengan judul Pemilu Run.

“Di dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu Run ini didalamnya adalah memberikan sosialisasi kepada kita semua, warga masyarakat para calon legislatif dan seluruh stakeholder untuk bagaimana kesopanan kita menyongsong pemilu pada tanggal 17 nanti,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Untuk itu kami dari pihak KPU kabupaten Halmahera Barat pada kesempatan ini juga melaksanakan hal yang sama dan sasaran kami adalah bagaimana kita mensosialisasikan kepada masyarakat umum agar supaya tanggal 17 April 2019, jangan kita golput sebagai warga Indonesia yang baik walaupun golput adalah hak kita tetapi diupayakan agar supaya jangan golput,” pintanya.

Ramla Hasyim juga mengatakan, “Untuk sekali lagi kami penyelenggara dalam hal ini KPU mengingat mengimbau kepada kita semua agar di tanggal 17 April kita sama-sama berpartisipasi menyalurkan aspirasi kita ke TPS masing-masing,” harapnya.

Dirinya juga berpesan, walaupun beda pilihan, tetapi jangan sampai beda pilihan itu jadi suatu permasalahan atau permusuhan, kita adalah warga Halmahera Barat kita adalah NKRI.

“Kami juga mengadakan sosialisasi diseluruh desa dan titik-titik tertentu kami KPU sudah membentuk relawan demokrasi yang membantu kami melaksanakan sosialisasi di sebelas titik dan itu walaupun belum maksimal namun mereka sudah melaksanakan dan dipesankan jangan golput,” ujarnya.

Ramla juga mengingatkan, “Kita  beda pilihan bukan berarti saling cerai berai, sekali lagi kita adalah satu NKRI kita adalah masyarakat Halbar, yang selanjutnya untuk pemilih pemula diingatkan pada saat kalian masuk ke bilik suara bukan hanya pemilih pemula, namun dipastikan bahwa surat suara dalam kondisi aman atau tidak tercoblos atau belum tercoblos kalaupun ditemukan maka dikembalikan kepada petugas dalam hal ini kpps untuk diganti,” tuturnya.

Terpisah Kapolres Halbar Deny Heryanto yang diwakili Wakapolres  Kompol Angga Heldiansyah dalam sambutannya, Polres Halbar mengimbau, mengingatkan kepada masyarakat Jailolo maupun Halbar pada tanggal 17 April agar  berbohong-bondong untuk menuju TPS terdekat di wilayahnya masing-masing.

“Gunakan hak pilih Anda, kami TNI dan Polri akan menjaga untuk memastikan keamanan dan pelajaran di wilayah tersebut, saya minta sekali lagi kepada masyarakat gunakan hak pilih anda jangan termakan dengan berita – berita bohong atau disebut dengan berita hoax, pastikan itu berita kebenarannya dan sumbernya,” tandas Wakapolres.

Hadir dalam giat tersebut  Wakapolres Halbar  Kompol Angga Heldiyansa, S.IK, Wadan Yonif RK 732 Banau Kapten Inf Eko Arif Cristianto, Kabag Sumda Polres Halbar AKP ABD.R Malawat , Sekretarais KPUD Tusdi Yaman, Devisi Hukum Ramla Hasyim, SH, serta masyarakat. (UK)