Beranda Halmahera Utara Mengusung Tema Jaga Keutuhan NKRI Dalam Rangka Pileg dan Pilpres, Polres Halut...

Mengusung Tema Jaga Keutuhan NKRI Dalam Rangka Pileg dan Pilpres, Polres Halut Gelar Istighosah

293
0
BAGIKAN
Istighosah yang di gelar Polres Halmahera Utara.

TOBELO – Menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara, Rabu (10/03), di depan halaman Mesjid Agung desa Gamsungi kecamatan Tobelo, menggelar istghosah.

Dengan mengusung tema menjaga keutuhan NKRI dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, Kapolres Halmahera Utara, AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo S.IK, M.Si dalam sambutan awal menyampaikan terima kasihnya. Menurut dia, dalam menjalankan tugas pengamanan bersama TNI, pihak kepolisian sangat membutuhkan topangan doa dari seluruh masyarakat.

“Kepolisian bersama dengan pihak TNI dalam melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, kami sangat mengharapkan doa dari masyarakat melalui kegiatan Istighosah ini,” ucap Kapolres.

Selain itu tambah Yuyun Arief, kegiatan semacam ini, dapat meningkatkan ukhuwah islamiah kita, serta dapat meningkatkan tali persaudaraan yang baik antar sesama umat manusia.

Dirinya juga menepis segala macam isu terkait dengan Halmahera Utara adalah daerah yang yang berpotensi rawan keamanan dan ketertiban.

“Anggapan dari pihak luar bahwa daerah kita merupakan salah satu daerah yang rawan, olehnya itu, kami berharap dengan adanya kegiatan istigozah ini dapat memberikan hikmah dan dampak khususnya situasi kamtibmas di daerah ini menjelang penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2019”, kata Kapolres.

Sementara itu, dalam tausiyah pertamanya, DR. Salman Hi. Ahmad, M.Pd mengajak setiap umat muslim agar mampu bersama-sama menjaga kamtibmas. Selain itu dia berharap, kegiatan yang bersifat dzikir bersama malam ini, dapat meningkatkan tali silahturahmi antara sesama umat manusia.

“Semoga dengan adanya kegiatan dzikir ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sesama umat. Intinya adalah kita sabagai sasama mahluk Allah, harus saling menyayangi satu sama lain, karena Allah sangat membenci permusuhan, serta dapat meluluhkan pribadi-pribadi yang tidak baik”, harap dia dalam tausiyahnya.

Sama halnya dengan DR. Salman Hi. Ahmad, M.Pd, tausiyah kedua dari Abdurahman Bin Kamil Assegaf, Lc MA lebih menyoroti 5 konsep kepemimpinan Nabi Muhammad S.A.W.

“Ada 5 konsep kepemimpinan Nabi Muhammad S.A.W. yaitu, yang pertama menjaga persaudaraan, kedua menjaga akal, ketiga menjaga jiwa, keempat menjaga keturunan atau generasi muda, dan konsep ini di adopsi oleh negara-negara di dunia. Yang kelima adalah menjaga kekayaan Negara”, kata Assegaf.

Istghosah yang pelaksanaannya oleh Polres Halmahera Utara, juga dihadiri langsung Asisten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemda Halut Drs. Subakri Salim, Dandim 1508 Tobelo Letkol Kav, Tri Sigiarto, Kepala Lapas Kelas 2A Tobelo. (Enold)