Beranda Maluku Utara Wabup Morotai dan Istri Menyalurkan Hak Pilihnya di TPS 08

Wabup Morotai dan Istri Menyalurkan Hak Pilihnya di TPS 08

282
0
BAGIKAN

MOROTAI – Sebagai warga negara Indonesia wajib untuk menyumbangkan hak pilihnya di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 ini. Rabu (17/04) bertempat di sekolah menengah atas Muhammadiyah Gotalamo dalam wilayah Kecamatan Morsel, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pulau Morotai Hi. Asrun Padoma, bersama istrinya Hj. Rosita Lasidji,  melakukan pencoblosan di TPS 08.

Wabup Pulau Morotai, Hi. Sarung Padoma, saat dikonfirmasi media ini mengatakan, ”Pemilu tahun 2019 ini kami tidak perlu menekan kepada masyarakat, karena masyarakat sudah punya pilihan masing-masing untuk menjaga demokrasi ini yang betul-betul milik rakyat. Kalau Pemilu ini terjaga maka tidak perlihatkan di tekan, dan sudah pasti dengan sendirinya kita bisa menilai bahwa tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama. Jadi biarkan masyarakat yang memilih pemimpin selama 5 tahun ke depan,” ungkap Wabup.

Dirinya lantas berharapan, agar Pemilu di tahun 2019 ini benar-benar berkualitas, dan betul-betul lahir dari rakyat sendiri. ”Kalaupun misalnya memilih para caleg itu semua tergantung pada pemilih, dan kami tidak mencampuri, karena suara rakyat adalah hak mereka yang menentukan siapa yang dia pilih. Jadi sekali lagi saya berharap bahwa masyarakat yang memilih ini tidak perlu dari tekanan, tetapi harus lahir dari hati nurani mereka sendiri, sehingga bisa melahirkan Pemilu yang berkualitas,” harapan Wabup. (Ical)