Beranda Hukrim Pelaku Curanmor Terekam CCTV, Diburu Polisi

Pelaku Curanmor Terekam CCTV, Diburu Polisi

492
0
BAGIKAN
Diduga pelaku curanmor yang terekam kamera CCTV.

TERNATE – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terekam CCTV, di ketahui membawa kabur satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio M3 berwarna silver putih dengan nomor polisi DG 5012 O, diburu polisi.

Informasi yang dihimpun media ini, korban yang diketahui pegawai bank BRI atas nama Wulan, memarkir motornya di depan kantor BRI unit Merdeka, kelurahan Gamalama dan lupa membuka kunci motornya, dan langsung masuk ke dalam kantor.

Tak lama kemudian, pelaku curanmor yang menggunakan kaos silver dan menggunakan celana jeans pendek ini, melihat motor tersebut dengan kuncinya dan langsung memantau situasi di dalam Kantor BRI. Merasa aman pelaku langsung membawa kabur motor tersebut pada Jumat (12 /04/2019). Namun baru laporkan di Polres Ternate, pada Selasa (16/04/2019).

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal Umum (Reskrim) Polres Ternate AKP Randhir Prakarana kapada wartawan mengatakan sudah perintahkan anggotanya untuk memburu pelaku curanmor tersebut.

“Pelaku sementara diburu oleh anggota, dan pastinya bakal diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Randhir Selasa (23/04/2019).

Selain Curanmor di depan Kantor BRI Kata Randhir, ada kejadian yang sama di kelurahan Markurubu terjadi tindak pidana curanmor di dalam garasi motor pukul 03:00 waktu Indonesia timur, pada 17 April lalu.

“Selain di parkiran bank BRI, di kelurahan Markurubu juga ada, motor yang diparkir di garasi, dicuri dan sementara dua kasus tersebut di proses, sementara pelaku masih dalam tahap pengejaran,” kata Randhir lagi.

Adanya tindak Pidana Curanmor di kota Ternate, Randhir menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati memarkir motor, baik di parkiran umum maupun di rumah sendiri.

“Saya menghimbau bmasyarakat harus lebih berhati-hati lagi, dalam memarkir motornya,” tutupnya. (Ogan)