Beranda Maluku Utara Jelang May Day Kapolda Himbau Para Buruh Tidak Turun ke Jalan

Jelang May Day Kapolda Himbau Para Buruh Tidak Turun ke Jalan

256
0
BAGIKAN

TERNATE – Dalam rangka memperingati May Day, yang jatuh pada tanggal 1 Mei nanti, Direktorat Intelkam Polda Maluku Utara (Malut) menggelar silaturahmi bersama serikat buruh dan instansi terkait untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif untuk mendukung program pembangunan di Provinsi Malut.

Silaturahmi yang dilaksanakan di Kantor Intelkam Polda Malut Sabtu 27/04/19, dihadiri Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto, Dir Intelkam Polda Malut Kombes Pol. Alfian Budiyanto, Kepala Dinas Nakertras Provinsi Malut, Umar Sangaji serta instansi terkait lainnya.

Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto, dalam sambutannya mengatakan selama ini dalam menyambut May Day Is Fun Day selalu saja dengan unjuk rasa, pada umumnya hari ulang tahun (HUT) pada umumnya, kan dirayakan, dengan senang-senang.

“Kami mengharapkan, May Day Is Fun Day juga dilakukan seperti itu, karena permasalahan buruh dan lainnya bisa dibicarakan di forum lain, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” kata Suroto.

Lanjut Suroto, untuk silaturahmi kali ini kita bicarakan untuk membuat kegiatan apa, pada May Day Is Fun Day, karena tahun lalu dipusatkan di Land Mark dan itu kerja sama dengan Polda Malut.

“Untuk masing-masing perusahaan terserah mau adakah acara apa, syukuran atau diskusi semua di lpersilahkan,” tuturnya.

Jendral bintang satu menambahkan, cara seperti itu mungkin lebih baik, dari pada mobilisasi massa untuk turun ke jalan.

“Sekarang kami minta kerja sama dari semua kalangan, karena sekarang masih dalam tahap pleno surat suara di kecamatan,” cetusnya.

Kata Suroto, anggota Polda Malut masih melakukan pengamanan Pleno di PPK kabupaten, maupun provinsi.

“Anggota Polda Malut masih mengamankan pleno, dan solusi paling tepat May Day Is Fun Day adakan kegiatan-kegiatan seperti itu,” tutupnya. (Ogan)