Beranda Maluku Utara Hari Ini, Empat PPK Lakukan Pleno Rekapitulasi Suara DPRD Kabupaten Morotai

Hari Ini, Empat PPK Lakukan Pleno Rekapitulasi Suara DPRD Kabupaten Morotai

340
0
BAGIKAN

MOROTAI – Rapat pleno rekapitulasi suara untuk DPRD Kabupaten, khususnya untuk PPK di empat Kecamatan, yakni PPK Kecamatan Mortim, PPK Kecamatan Morut, PPK Kecamatan Morja dan PPK Kecamatan Morselbar, akan di mulai pada hari ini, Senin (29/04/19).

Sementara untuk PPK Kecamatan Morsel belum dilakukan, karena masih dalam tahap perhitungan suara DPRD Provinsi.

Menurut Nurison Salawati,  salah satu  komisioner komisi pemilihan umum (KPU) Morotai, ”Kami sudah memulai perhitungan suara DPRD Kabupaten, karena perhitungan suara Presiden, DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi di empat kecamatan ini sudah selesai dilakukan,” jelasnya saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Senin (29/04/19).

Berdasarkan tahapan lanjut dia, ”Perhitungan atau rekapitulasi suara di tingkat kecamatan dijadwalkan hingga tanggal 4 Mei 2019. Hanya saja, diundurkan hingga tanggal 7 Mei. Awalnya tanggal 4, tapi diundur menjadi tanggal 7, namun  diusahakan lebih cepat sehingga pleno ditingkat KPUD juga cepat. Kami juga ingin lebih cepat lebih bagus, dan kalau sudah rampung di hari Selasa, maka di hari Kamis pekan ini KPU akan lakukan pleno,” ungkapnya.

Dirinya juga  mengaku, saat ini yang menjadi kendala itu saat pleno di PPK, dan ini hanya dua faktor. Pertama penyelenggara juga sering kelelahan sehingga terkendala, kedua soal jumlah perolehan antara di penyelenggara maupun saksi. “Ada faktor kelelahan di penyelenggara, ada juga terdapat perbedaan jumlah perolehan suara ini yang sedikit kendala, tapi secara umum tidak ada masalah karena semuanya diselesaikan di tingkat KPPS maupun PPK,” akunya. (Ical)