Beranda Maluku Utara Wali Kota Tidore Berikan Bantuan ke Warga Korban Kerusakan Rumah

Wali Kota Tidore Berikan Bantuan ke Warga Korban Kerusakan Rumah

432
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang mengalami kerusakan rumah, akibat insiden yang terjadi pada Jumat, 19 April 2019 lalu, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim pada Jumat, 3 Mei 2019 turun langsung memberikan bantuan kepada para warga korban kerusakan.

Pemberian bantuan itu diberikan secara simbolis kepada 32 warga, oleh Wali Kota Tidore Ali Ibrahim didampingi Kapolres Tidore AKBP Dolly Heryadi, SIK dan Kasi Intel Kejari Tidore Safri Abd Muin, SH, MH. Bertempat di kantor lurah Tomalaou Kecamatan Tidore Selatan.

Pada kesempatan itu Ali Ibrahim menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk Kapolda Malut maupun pihak Kejaksaan karena telah banyak memberikan masukan kepada pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam menangani masalah yang melibatkan warga di dua kelurahan ini.

“Terima kasih kepada Kapolda yang selalu memberikan masukan kepada kami kepala daerah dan juga dari Kejaksaan. Hari ini perjanjian menggantikan kerusakan ini bukan dari Ahmad Hatari, namun bapak ibu adalah saya punya warga. Kami membiayai atau mengganti kerusakan akibat terjadi konflik tanggal 19 kemarin itu,” kata Wali Kota.

Wali Kota dalam kesempatan itu pula menyampaikan bersyukur karena tidak ada pertumpahan darah pada konflik tersebut. Sembari meminta maaf bilamana pemberian pergantiaannya tidak sebesar dengan apa yang dialami.

“Kami mohon maaf bila pergantiaannya tidak sebesar dengan apa yang bapak ibu rasakan. Kami mohon maaf, semoga bantuan ini dapat diperguanakan dalam menggantikan kerusakan yang ada, baik seng, kaca atau pun kerusakan lainnya,” pungkas Wali Kota.

Sementara itu Kapolres Tidore, AKBP Dolly Heryadi, SIK menuturkan bahwa terkait dengan permasalahan yang terjadi kemarin diambil hikmatnya karena menjadi pelajaran bersama agar kedepannya tidak terulang lagi seperti itu.

Kapolres pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Tidore Kepulauan atas pengertian ke arah ini sebagai bentuk mempererat tali persaudaraan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota atas pergantian ini. Kedepan sama-sama kita saling melampakan dada, saling memaafkan. Ini kita anggap hal-hal yang di luar kemampuan kita sebagai manusia jadi sama-sama kita memaafkan,” kata Kapolres.

Untuk diketahui, dari data yang diperoleh media ini, bantuan yang diberikan ke 32 warga itu sebanyak 45 juta lebih dan dibagikan dengan nilai yang berbeda-beda, sesuai dengan tingkat kerusakan yang dialami.

Kerusakan dengan nilai yang paling tinggi dalami Halik Muksin, sebanyak Rp 5.624.340 atas kerusakan berupa seng, kaca jendela dan spion, riben, triplex, lampu sepeda motor, mobil lecet body, dan kaca gerobak Jualan es.

Sementara itu, warga penerima bantuan merasa terima kasih kepada pihak pemerintah kota Tidore Kepulauan karena punya kepedulian terhadap mereka.

“Terima kasih kepada Pemkot Tidore atas bantuannya, ini sangat membantu bagi kami,” kata Halik Muksin kepada media ini seusai menerima bantuan tersebut. (SS)