Beranda Halmahera Utara Kado Spesial Ramadan dari PLN, Empat Desa di Lokep Kini Terang Benderang

Kado Spesial Ramadan dari PLN, Empat Desa di Lokep Kini Terang Benderang

306
0
BAGIKAN

Direncanakan pada 2020 semua desa di Halmahera Utara dapat segera terlistriki.

TOBELO – Menjelang ibadah puasa di 1440 H, empat desa di Pulau Doi kecamatan Loloda Kepulauan, memperoleh kado dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), Sabtu (04/05). Pasalnya, empat desa yang terdiri dari Dama, Dowonggila, Salube dan Dama, kini sudah bisa teraliri sambungan arus listrik.

Manajer PLN Ranting Tobelo, Syukur Djabir ketika menngkofirmasi media ini lewat jaringan seluler mengatakan, dalam mempermulus program tersebut, pihak PLN juga membangun jaringan distribusi sepanjang 13 kms (Kilo Meter Sirkuit, satuan panjang jaringan tenaga listrik).

“Dalam melistriki daerah ini, PLN membangun jaringan distribusi sepanjang 13 kms”, jelas dia dalam pesan singkatnya. Masih menurut Syukur Djabir, jumlah pasokan listrtik yang mengaliri ke empat desa tersebut berkapasitas 200 kWh (Kilo Watt Hour  satuan energi listrik nyata/aktif).

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Halmahera Utara, Fredy Tjandua yang menyaksikan secara langsung pengaliran listrik di empat desa tersebut mengatakan, Pemda Halmahera Utara, sangat mengapreseasi kinerja PLN. “Terima kasih kepada PLN yang telah menghadirkan listrik di Pulau Doi. Selain listrik dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Ini merupakan kado istimewa buat masyarakat Pulau Doi menjelang bulan suci Ramadan,” kata dia.

Senada dengan pernyataan Sekretaris Daerah Halmahera Utara, Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi, Yusrizal mengungkapkan rasa terima kasih, dengan adanya suport yang baik dari Pemda Halmahera Utara, sehingga pihak PLN dapat mengaliri listrik di Pulau Doi.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara atas support atas pembangunan kelistrikian di Pulau Doi ini. Kami juga mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara yang mengambil langkah untuk menggunakan dana desa dalam biaya penyambungan listrik bagi warga,” ungkap dia.

Yusrizal juga berjanji, akan mengupayakan pada bulan Mei minggu kedua, untuk segera mengangkut pengangkutan mesin terkait kebutuhan PLTD di Dagasuli.

“Kami upayakan akan segera mengangkut mesin PLTD untuk Pulau Dagasuli pada minggu kedua bulan Mei ini. Saat ini masih berada di Pulau Doi dikarenakan faktor cuaca yang tidak mengungkinkan untuk dilakukan pengangkutan mesin. Harapan saya, sebelum Idul Fitri nanti listrik di Pulau Dagasuli dapat segera menyala”, janji dia. (Enold)