Beranda Maluku Utara Soal Pemadaman Listrik di Payahe ini Penjelasan Kepala PLN Sofifi

Soal Pemadaman Listrik di Payahe ini Penjelasan Kepala PLN Sofifi

521
0
BAGIKAN

TERNATE – Sering padamnya listrik di Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, hingga membuat masyarakat marah dan melakukan aksi pemboikotan Kantor PLN Payahe Senin (06/05/19) membuat Kepala PLN Sofifi angkat bicara.

Kepala PLN Sofifi, Yusrijal kepada wartawan GamalamaNews.com via aplikasi tukar pesan menjelaskan bahwa, sering terjadinya pemadaman listrik karena faktor alat kubikel atau perangkat peralatan listrik yang dipasang pada gardu itu, telah termakan usia.

“Karena faktor umur dari alat, maka sering terjadinya pemadaman,” jelasnya.

Untuk itu, Yusrijal berjanji besok selasa 07/05/19, pihaknya akan melakukan perbaikan kualitas kubikel yang ada di Payahe.

Selain itu, padamnya listrik karena sering terjadinya gangguan cabang pohon dan binatang liar, untuk itu perlu di awasi bersama.

Lanjut Yusrijal, masyarakat juga harus melihat PLN itu secara luas, kalaupun ada alat yang dipinjamkan ke unit PLN lain, tentu akan digantikan.

“Seharusnya tidak mengganggu kerja mesin existing, sama halnya dengan PLTD Payahe yang perlu komponen pendukung karena gangguan, maka bisa kita carikan dari unit lain yang terdekat,” ungkap Yusrijal.

Terkait protes yang dilakukan warga, Yusrijal juga mengaku, akan mengevaluasi petugas PLN yang bertugas di PLN Payahe. (HI)