Beranda Halmahera Utara Warga Doitia Loloda Utara Tewas Dalam Tangki Penampungan Air

Warga Doitia Loloda Utara Tewas Dalam Tangki Penampungan Air

1303
0
Foto : Korban saat dievakuasi oleh petugas.

TOBELO – Penghuni hotel Joana di desa Gosoma kecamatan Tobelo, Senin (15/05) siang tadi, sontak dibuat kaget. Pasalnya, dari lantai 3 hotel tersebut, ditemukan dalam tangki penampungan air, seorang pria dalam kondisi sudah tidak bernyawa alias tewas.

Informasi yang dihimpun media ini lewat keterangan Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara, Aiptu Hopni Saribu menjelaskan, awalnya pihak kepolisian mendapatkan laporan dari pihak hotel.

“Siang tadi, kami mendapat laporan dari pihak hotel yakni Deriksen Panget, bahwa mereka menemukan mayat di dalam tangki penampungan air yang berlokasi di lantai 3 hotel tersebut. Berdasarkan laporan tersebut, kami bergerak menuju lokasi,” jelas Saribu kepada media ini.

Dari pengembangan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh pihak kepolisian, menurut penuturan Kasubag Humas, identitas pria yang sudah tidak bernyawa teridentifikasi bernama Sugianto Tolomor, berasal dari desa Doitia Kecamatan Loloda Utara.

Aiptu Hopni Saribu juga membeberkan kronologis awal kematian korban lewat keterangan saksi mata di lokasi TKP. “Pukul 09.00 WIT, korban naik di lantai 3 Hotel Johana, guna membersihkan tempat bak penampungan air. Namun hingga pukul 11.30 WIT tidak selesai, sehingga saksi langsung melakukan pengecekan terhadap korban di tempat penampungan bak air dan saksi menemukan korban sudah tidak bernyawa lagi,” ungkap Saribu mengutip penjelasan saksi.

Setelah melakukan olah TKP, oleh kepolisian, jasad korban lalu dikeluarkan dari dalam tangki air kemudian di bawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, guna keperluan Visum Et Repertum (VER).

Sayangnya, sebelum VER, keluarga korban menolak untuk melakukan hal tersebut. “Keluarga korban menolak atau tidak menyetujui untuk melakukan VER,” aku Aiptu Hopni Saribu. (Enold)