Beranda Maluku Utara Pelabuhan Bastiong Bakal di Perpanjang 100 Meter

Pelabuhan Bastiong Bakal di Perpanjang 100 Meter

272
0
BAGIKAN
Manager PT. Pelindo IV (Persero) Cabang Kota Ternate, Herriyanto.

TERNATE – Di Tahun 2020 mendatang PT. Pelindo IV (Persero) Cabang Kota Ternate merencana melakukan reklamasi untuk memperpanjang Dermaga Pelabuhan Bastiong.

Manager PT. Pelindo IV (Persero) Cabang Kota Ternate, Herriyanto usai dari pemantauan di area parkiran pelabuhan Bastiong pada Sabtu (25/5) mengatakan, Pelindo akan menata pedagang yang ada di pelabuhan.

“Karena di Tahun 2020, PT Pelindo akan refilin semua, termasuk dermaga akan di lakukan reklamasi untuk diperpanjang sampai 100 meter, agar bisa mengantisipasi kapal yang bongkar muat di area pelabuhan,” ungkapnya.

Bukan saja itu, kata dia, akan ada penambahan kapasitas penumpang, dan daya tampung pelabuhan. Olehnya itu, harus dilakukan reklamasi di area pelabuhan Bastiong. “Rencana di Tahun ini sudah mulai dilakukan,” katanya.

Terkait dengan anggaran, lanjut dia, PT. Pelindo masih menunggu anggaran sendiri untuk menggunakan infestasi. Maka harus di butuhkan modal pengembalian negara.

“Makanya, Pelindo sendiri sudah ada tarif yang pas di pelabuhan agar bisa mengembalikan modal infestasi sesuai koordinasi Pelindo bahwa akan dibangun dermaga beton,” ucapnya.

Menurutnya, apalagi, untuk meningkatkan pelayanan publik di pelabuhan, harus ada pembangunan yang baru, dan harus disiapkan anggaran yang banyak. “Maka tarif yang dikenakan itu sudah sesuai dengan aturan Menteri Perhubungan, dan kesepakatan asosiasi dan pengguna jasa,” tandasnya. (DU)