Beranda Maluku Utara Atasi Lonjakan Penumpang, Ini Strategi Kepala Bandara Sultan Babullah Ternate

Atasi Lonjakan Penumpang, Ini Strategi Kepala Bandara Sultan Babullah Ternate

574
0
BAGIKAN
Kepala Bandara Sultan Babullah Ternate, Chairul Umam.

TERNATE – Untuk mencegah lonjakan penumpang di Bandara Sultan Babullah Kota Ternate, maka pihak bandara menyiapkan strategi untuk mengatasi lonjakan penumpang menjelang Idul Fitri 1440 Hijriyah Tahun 2019.

Kepala Bandara Sultan Babullah Kota Ternate, Chairul Umam, kepada sejumlah wartawan pada Selasa (28/5) mengatakan, untuk mencegah terjadinya lonjakan penumpang maka di buat posko angkutan, sesuai dengan instruksi dari Kementerian Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

“Jadi pelaksanaan posko angkutan lebaran ini akan dilibatkan rekan-rekan stakeholder yakni, TNI, Polri, Basarnas, kesehatan pelabuhan, karantina ikan, dan rekan-rekan dari Airlines, yang tergabung dalam posko aktif dari pukul 07.00 sampai selesai operasional penerbangan,” ungkapnya.

Kata dia, sejauh ini belum ada penambahan karena belum ada pengajuan tambahan dari sisi penerbangan, mau itu komersil dan perintis. Menurutnya, untuk komersil penerbangan ke Sanana juga belum ada lonjakan penumpang.

“Tapi kita prediksi di hari Sabtu dan hari Minggu. Dan kemungkinan di tanggal 30 Mei sampai 2 Juni, di prediksi ada lonjakan penumpang, tujuan Buli, Morotai, dan Labuha,” katanya. (DU)