Beranda Maluku Utara BKPSDM Kota Tidore Siapkan Kebutuhan Penerimaan CPNS 2019

BKPSDM Kota Tidore Siapkan Kebutuhan Penerimaan CPNS 2019

2412
0
BAGIKAN
Ilustrasi

TIDORE KEPULAUAN – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan tengah menyiapkan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja guna persiapan penerimaan CPNS tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Kaban BKPSDM Kota Tidore Kepulauan, Sura Husain kepada Gamalamanews.com di raung kerjanya belum lama ini. Dimana kata Sura, analisis jabatan itu dilakukan menyusul adanya surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia nomor Nomor: B/617/M.SM.01.00/2019 tanggal 14 Mei 2019 tentang Pengadaan ASN tahun 2019.

Dikatakannya, isi surat tersebut menjelaskan bahwa, berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 dinyatakan bahwa, setiap instansi Pusat dan Daerah wajib melaksanakan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja yang hasilnya ditetapkan dalam dokumen Peta Jabatan. Yang antara lain berisi kebutuhan ASN untuk 5 (lima) tahun, dan diperinci untuk setiap tahun. Dokumen Peta Jabatan dimaksud ditetapkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian yang selanjutnya secara teknis diinput ke dalam aplikasi e-Formasi paling lambat akhir Mei 2019.

Olehnya itu, dirinya mengatakan untuk memenuhi kebutuhan penerimaan CPNS 2019 sebagimana yang disampaikan lewat surat Menteri PANRB tersebut, pihaknya tengah melakukan analis jabatan dan analisis beban kerja itu.

“Saya pe bidang terkait masih menghitung analisa jabatan dan kebutuhan karena diminta minggu kedua sudah bisa kirim dengan formasinya 30 % CPNS dan 70 % PPPK dari kuota yang diusulkan namun sementara masih dihitung,” kata Sura. (SS)