Beranda Maluku Utara Minggu ke Empat Bulan Juni, Pemkot Tikep Bakal Relokasi Pedagang Pasar Gosalaha...

Minggu ke Empat Bulan Juni, Pemkot Tikep Bakal Relokasi Pedagang Pasar Gosalaha Goto

312
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Wali kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim memimpin rapat untuk membahas tentang rencana relokasi pedagang di pasar Gosalaha Goto ke Pasar Sarimalaha.

Rapat yang digelar di ruang rapat Wali kota pada Kamis, 13 Juni 2019 itu di hadiri para pimpinan OPD terkait.

Wali kota Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dalam arahannya mengatakan bahwa, dalam rangka relokasi ini agar sesuai dengan konsep program karena pada bulan Juli nanti, Kota Tidore Kepulauan menjadi tuan rumah pertemuan ke-10 GMNC. Dimana saat itu akan digelar sejumlah event nasional, yang dipastikan akan mendapatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Sehingga diharapkan akan melahirkan kesan bahwa Tidore itu bukan hanya sekedar bersih di lingkungan pemukiman saja, akan tetapi pasarnya juga bersih dan teratur. Jadi target relokasi ini sebelum bulan Juli,” tutur Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Saiful Bahri Latif mengatakan bahwa tahapan yang sudah dilakukan pendataan pedagang dan penomoran yang nantinya ditempati pedagang karena rencan realokasi akan dilakukan pada minggu ke empat bulan Juni sedangkan minggu ke tiga bulan Juni akan dilakukan pengundian tempat.

“Jumlah pedagang tetap sebanyak 460 pedangang sedangkan pedagang musiman yang datang setiap hari pasar yaitu pada hari selasa dan Jumat kurang lebih 323 pedagang sehingga secara keseluruhan pedagang kurang lebih 783 pedagang yang akan direlokasikan,” tutup Saiful. (Hms/SS)