Beranda Maluku Utara Berikan Bantuan Banjir, Aliong Kunjungi Desa Pancadu dan Maluli

Berikan Bantuan Banjir, Aliong Kunjungi Desa Pancadu dan Maluli

152
0
BAGIKAN

TALIABU – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Aliong Mus, Rabu (19/6/2019) berkunjung Kecamatan Taliabu Selatan (Talsel) dalam rangka pemberian bantuan banjir.

Bantuan yang diberikan pada warga yakni, sandang pangan kepada warga yang terkena dampak banjir.

Selain memberikan bantuan, kunjungan orang no 1 di Taliabu itu juga untuk mengecek kondisi rumah warga pasca dihantam banjir di sungai yang memisahkan Desa Pancadu ibu kota Talael dan Desa Maluli.

Dalam amatan media ini, Aliong Mus terlihat menaiki rakit, berjalan di badan sungai sambil melihat kondisi daerah aliran sungai (das) yang membuat 3 rumah warga rusak parah.

Kepada awak media, Aliong katakan selain bantuan pangan, pemerintah juga bakal memberikan bantuan rumah kepada korban banjir.

“Selain bantuan tadi, kami juga akan membuat rumah bagi warga yang rumah hancur terseret banjir, juga warga yang rumahnya pernah rusak karena banjir yang lalu-lalu. Untuk lahan nanti pakai lahan yang sudah disiapkan warga,” kata Aliong.

“Terima Kasih juga kepada Kepala BNPB karena sesuai pertemuan saya dan Kepala BNPB bahwa akan direalisasikan usulan proposal yang sudah disampaikan oleh Pemda Pulau Taliabu pada tahun 2017 akan di realisasikan pada tahun 2019 ini,” tambahnya.

Tercatat ada 3 keluarga yang menjadi korban banjir, yakni La Sima, La Bea dan La Ndaro. (HH)