Beranda Maluku Utara Lutfiana Rahmawati, Korban Insiden Laka Laut dapat Perhatian Pemkot Tikep

Lutfiana Rahmawati, Korban Insiden Laka Laut dapat Perhatian Pemkot Tikep

282
0
BAGIKAN
Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhammad, saat menjenguk Lutfiana.

TIDORE KEPULAUAN – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, memberikan bantuan kepada Lutfiana Rahmawati (10), korban insiden kecelakaan laut di pelabuhan penyeberangan Bastiong pada Sabtu 22 Juni 2019. Yang mana, dalam insiden tersebut Lutfiana bocah kelas 5 SDN 2 Maitara Tidore Kepulauan itu mengalami luka permanen (putus tangan kiri). Sehingga pertimbangan dokter sudah tidak bisa lagi untuk dikembalikan seperti semula dan harus diamputasi.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan diserahkan oleh Daud Muhammad yang diperintahkan langsung oleh Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ali Ibrahim kepada media ini, Selasa (25/06/2019) kemarin. Dimana, Ali Ibrahim mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap warganya. Olehnya itu, dirinya langsung memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhammad, untuk mewakili dirinya menyerahkan bantuan kepada Lutfiana Rahmawati yang kini dirawat di RSUD Chasan Boersori, Kota Ternate.

“Ini perhatian khusus dari Pemda Tikep, tadi saya sudah utus Kadis Perhubungan ke Ternate temui keluarga korban di Ternate,” kata Wali Kota.

Wali Kota Tidore Ali Ibrahim juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tidore tetap memperhatikan pengobatan Lutfiana Rahmawati sampai pada tingkat operasi. “Pemda bantu biaya pengobatan Lutfiana sampai pada tingkat operasi dan itu diluar dari tanggungan BPJS,” pungkasnya.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan Daud Muhammad saat dikonfirmasi di DPRD menyampaikan bahwa Lutfiana Rahmawati kondisinya sudah mulai membaik, “Alhamdulilah sudah ditangani langsung oleh dokter dan agak membaik,” ujarnya. (SS)