Beranda Maluku Utara Pemkot Tidore Lepas Jemaah Calon Haji

Pemkot Tidore Lepas Jemaah Calon Haji

896
0
Pelepasan CHJ Kota Tidore Kepulauan.

TIDORE KEPULAUAN – Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Drs. H. Asrul Sani Solaiman menghadiri sekaligus melepaskan Jemaah Calon Haji (JCH) Tahun 1440 H/2019 M Kota Tidore Kepulauan di Aula SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan, Jumat (05/07/2019).

Pada kesempatan ini Wali Kota Tidore Kepulauan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Drs. H. Asrul Sani Soleiman menyampaikan bahwa ibadah haji yang merupakan salah satu rukun Islam diwajibkan bagi yang mampu melaksanakaanya baik segi ekonomi maupun mental hendaknya ibadah jamaah calon haji bermuara pada perubahan perilaku tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang lain daerah bangsa dan negara.

“Saya merasa perlu untuk mengingatkan kembali kepada seluruh Jemaah Calon Haji agar selalu menjaga kekompakan, menjaga kebersamaan, saling membantu dan saling melindungi menjaga nama baik daerah khususnya dan nama bangsa Indonesia umumnya serta menunaikan rukun Islam yang kelima di tanah suci nanti, berlangsung dengan lancar dan sekembalinya dari tanah suci dapat menyandang haji yang mabrur.

Sementara itu, Kepala Staf Penyelenggara Haji Kota Tidore Kepulauan H. Ibrahim Muhammad dalam laporannya menyampaikan bahwa Jemaah Calon Haji (JCH) pada musim Haji Tahun 1440 H/ 2019 M kali ini Kota Tidore Kepulauan tergabung dalam Kelompok terbang ( kloter 7) bersama Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Halmahera Timur dan Halmahera Barat. Untuk Kota Tidore Kepulauan memberangkatkan Jemaah Calon Haji sebanyak 140 orang, yang terdiri dari laki-laki 59 CJH, 81 perempuan CJH, jemaah lanjut usia (Lansia) 6 CJH, 14 CJH pengganti tunda/batal berangkat dan 1 CJH untuk pelimpahan nomor porsi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera lambang Pemda Kota Tidore Kepulauan oleh Sekertaris Daerah Drs. H. Asrul Sani Soleiman kepada ketua rombongan Jemaah Calon Haji Kota Tidore Kepulauan Drs. Yakub Husain sebagai tanda pelepasan jemaah calon haji (JCH) Tahun 1440 H/2019 M, di Kota Tidore Kepulauan.

Turut hadir dalam acara ini Forkompinda Kota Tidore Kepulauan, Staf Ahli Wali Kota Tidore kepulauan, Ketua Dharma Wanita Kota Tidore Kepulauan Hj. Nursaida Asru Sani, Ketua MUI Kota Tidore Kepulauan, dan keluarga dari para  jemaah calon haji. (Hms/SS)