Beranda Maluku Utara Respon Pembukaan Akses Jalan Oleh PT Harita Group, FORAPO bakal Bertemu dengan...

Respon Pembukaan Akses Jalan Oleh PT Harita Group, FORAPO bakal Bertemu dengan Masyarakat Soligi

762
0
BAGIKAN
Ketua Forum Akademisi Kepulauan Obi (FORAPO) Maluku Utara, Alwi La Masinu.

TERNATE – Dalam rangka mempermudah aksesibilitas masyarakat berupa rencana pembukaan akses jalan oleh pihak perusahan PT Harita Group di wilayah administrasi Desa Kawasi dan Desa Soligi, Kecamatan Obi Selatan agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, Forum Akademisi Kepulauan Obi (FORAPO) Maluku Utara dalam waktu dekat berencana bertemu dengan masyarakat Desa Soligi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Forum Akademisi Kepulauan Obi (FORAPO) Maluku Utara, Alwi La Masinu kepada media ini di Caffee JR kawasan Taman Nukilah Ternate, Minggu malam (07/07/2019).

“Akhir semester ini, saya akan berangkat ke Obi bersama dengan sekretaris saya, tujuannya untuk bertemu dengan masyarakat di desa Soligi guna membicarakan soal rencana dibuatnya akses jalan,” kata Alwi.

Dikatakan juga, akses jalan yang direncanakan dibuat oleh pihak perusahan Harita Group sepanjang 12 Km dimulai dari batas alam Sungai Akelamo Desa Kawasi ke Desa Soligi.

“Karena masuk juga di wilayah administrasi Desa Soligi, jadi kami mau bertemu dengan masyarakat Desa Soligi bicarakan persetujuan soal pembebasan lahan,” jelasnya.

“Apalagi rencana pembukaan akses jalan tersebut melewati lahan warga yang banyak pohon kelapa,” tambahnya.

Alwi yang merupakan ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate itu berharap agar masyarakat dapat merespon rencana pembukaan akses jalan tersebut guna mempermuda masyarakat dalam beraktifitas.

“Kalau masyarakat menginginkan maka kita akan tindaklanjuti ke pihak perushan untuk dapat mempercepat pembukaan akses jalan tersebut,” akunya.

Tambahnya, terlebih dengan dibukanya akses jalan di Desa Soligi maka akan menghidupkan perekonomian masyarakat. (SS)