Beranda Halmahera Timur KPU Haltim Usulkan Anggaran Pilkada Rp 28 Miliar

KPU Haltim Usulkan Anggaran Pilkada Rp 28 Miliar

455
0

MABA – Demi kelancaran tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), mengusulkan anggaran ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Haltim, senilai Rp 28 miliar lebih.

Ketua KPU Haltim, Mamat Jalil, mengatakan, demi lancarnya tahapan Pilkada 2020 nanti, hari ini KPU temui Pemkab dalam hal ini Sekretaris Kabupaten, Moh Abdu Nasar, guna menyerahkan usulan anggaran Pilkada senilai Rp 28 miliar lebih.

“Hari ini kami seluruh komusioner KPU Haltim, bersama-sama mengantar usulan anggaran pada APBD Perubahan, dan ini kami serahkan langsung ke pemerintah dan DPRD,” katanya.

Sehingga itu, dirinya berharap, dengan usulan anggaran yang telah diberikan tersebut, dapat disetujui oleh Pemkab dan DPRD. Sebab anggaran itu dapat membantu kelancaran tahapan Pilkada nanti.

“Karena pengalaman pada Pemilu kemarin itu, banyak penyelenggara tingkat bawah yang keluhkan soal operasional di lapangan yang bisa dibilang kecil, sehingga itu dengan melalui usalan anggaran ini, bisa membantu operasianal pada penyelenggara tingkat bawah juga,” cetusnya. (Dhy)