Beranda Maluku Utara Puluhan KK di Payahe Terima Bantuan Program Sejuta Rumah

Puluhan KK di Payahe Terima Bantuan Program Sejuta Rumah

339
0
BAGIKAN
Kelurahan Payahe Terima Bantuan Program Sejuta Rumah.

TIDORE KEPULAUAN – Sebanyak 98 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, mendapatkan bantuan pembangunan rumah melalui program sejuta rumah tahun 2019.

Lurah Payahe, Safrudin Naser kepada wartawan media ini mengatakan, di tahun 2019 ini Kelurahan Payahe mendapat jatah bantuan 97 unit rumah.

Tahun 2019 ini, masyarakat kelurahan Payahe mendapatkan bantuan rumah dari pemerintah Kota Tidore, sebanyak 97 unit, dimana program ini merupakan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH).

Tujuan program ini, kata Lurah, untuk membantu masyarakat ekonomi lemah dan yang memiliki rumah belum layak huni, dengan harapan melalui program ini masyarakat bisa memiliki rumah layak huni.

Untuk itu, lurah yang mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang telah membuat program sejuta rumah.

“Luar biasa perhatian pemerintah untuk itu melalui kesempatan ini saya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota lewat dinas Perkimtan atas perhatiannya ke masyarakat Kelurahan Payahe, serta President Joko Widodo,” tuturnya.

Selain itu, pembangunan rumah bantuan pemerintah ini, masyarakat mengerjakannya dengan cara gotong royong, dengan tujuan untuk mengembalikan budaya gotong royong di masyarakat Kelurahan Payahe yang sudah mulai terkikis.

Lurah pun berharap agar di tahun 2020 nanti, kurang lebih 110 unit yang belum bisa menjadi prioritas, sehingga dapat diprioritaskan agar tuntas semua perumahan kumuh. (SS)