Beranda Hukrim Polres Tidore Peringati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019

Polres Tidore Peringati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019

281
0
BAGIKAN
Suasana pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 di Kota Tidore Kepulauan.

TIDORE KEPULAUAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019 Polres Kota Tidore Kepulauan menggelar Upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan  H. Ali Ibrahim yang bertempat di halaman Polsek Kota Tidore Kepulauan,Rabu (10/7).

Upacara dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Kepala Kepolisian Resort Kota Tidore Kepulauan Doly Heryadi, Wakapolres Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan SKPD Kota Tidore Kepulauan, Anggota Polri, Anggota Kodim 1505, dan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP).

Amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada upacara HUT Bhayangkara ke 73 yang dibacakan Wali Kota Tidore Kepulauan mengatakan bahwa, berbagai capaian hasil kerja keras seluruh personil Polri dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat sehingga dalam kesempatan yang penuh kebahagiaan ini, “Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri dimanapun saudara mengabdi kepada mitra kerja Polri serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif”.

Presiden berharap dengan berbagai capaian tersebut tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri namun sebaliknya menjadi motivasi dan ispirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat apalagi kedepan tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Seusai menggelar Upacara HUT Bhayangkara ke 73, Polres Tidore melanjutkan dengan Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara Ke 73 yang mengusung tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian POLRI Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Wali Kota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dalam  sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan selamat peringatan HUT Bhayangkara bagi seluruh personil POLRI khususnya dilingkungan Polres Kota Tidore Kepulauan dengan peringatan ini, “Saya berharap dapat menjadi dorongan dan motivasi serta inovasi bagi POLRI sebagai momentum membangun semangat kerja POLRI dalam melaksanakn tugas KAMTIBMAS di tengah masyarakat.

Ali Ibrahim juga berharap sinergitas dan kemitraan antara stakeholder dapat dipertahankan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kerja sama dalam membantu Pemerintah Daerah bersama membangun Tidore yang berkemajuan.

Sementar itu, sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibacakan Kepala Kepolisian Resort Kota Tidore Kepulauan Doly Heryadi mengucapkan terima kasih atas apresiasi Bapak Presiden terhadap berbagai capaian polri khususnya dalam menghadapi berbagai agenda nasional sepanjang tahun 2018 dan 2019, pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu 2019 sehingga terselenggarakan dengan aman, damai dan lancar serta pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019 sampai dengan operasi penanganan bencana diberbagai Daerah.

“Kami menyadari sepenuhnya berbagai capaian tersebut tidak akan dapat diraih polri tanpa bimbingan dan arahan Bapak Presiden dan Wakil Presiden, dukungan Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, kerja sama pimpinan Kementrian/lembaga, seluruh anggota DPR, DPD, MPR, sesepuh Polri dan TNI serta seluruh masyarakat Indonesia sehingga Polri dapat melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan maksimal,” tutup Doly Heryadi. (Hms/SS)