Beranda Maluku Utara Sudah 20 Delegasi Konfirmasi Kehadiran di Pertemuan GNMC di Tidore

Sudah 20 Delegasi Konfirmasi Kehadiran di Pertemuan GNMC di Tidore

536
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Sejak terpilihnya Kota Tidore Kepulauan sebagai tuan rumah Pertemuan ke-10 Global Network Maggelan Cities (GNMC) di pertemuan GNMC ke-9 di Kota Sevilla, Spanyol pada tanggal 23-27 Januari 2019 lalu, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan semakin memantapkan persiapan menyambut Pertemuan ke-10 GNMC pada tanggal 16-18 Juli tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut ditandai dengan diadakannya rapat terkait pertemuan dengan Koordinator Teknis GNMC Ke-10 Mr. Rafael Crespo bersama Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Asrul Sani Soleimanserta Pimpinan OPD di ruang rapat Walikota, pada hari Rabu (10/07/2019) pagi.

Dalam pertemuan tersebut, Asrul Sani menyampaikan selamat datang kepada Mr. Rafael ke Kota Tidore Kepulauan dalam rangka persiapan Pertemuan ke 10 GNMC. Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan seluruh masyarakat kota tidore sangat mendukung menyambut Pertemuan ke-10 GNMC di kota tidore. Mengingat hal tersebut merupakan agenda yang sudah bertaraf internasional.

Asrul Sani juga mengatakan dengan adanya Pertemuan ke-10 GNMC ini semoga  kedepannya bisa bekerjasama dalam beberapa hal dibidang ekonomi, kebudayaan, pendidikan, olahraga, dan lain-lain.

“Setelah rapat ini, Saya bersama Mr. Rafael serta pimpinan OPD terkait akan mengunjungi beberapa spot-spot wisata bersejarah yang nantinya akan dikunjungi seperti Pelabuhan Trikora, Kedaton Kie Kesultanan Tidore, Benteng Tahula, Benteng Tore, Mareku, Monumen Juan Sebastian de Elcano,” kata Asrul Sani.

Sementara, Koordinator Teknis GNMC Ke-10 Mr. Rafael Crespo menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Pemerintah Kota Tidore Kepulauan atas penyambutannya setiba disini. Tidore menjadi salah satu tempat yang sangat penting kaya akan rempah-rempahnya sehingga mengundang para navigator untuk datang mengunjungi.

”Para delegasi-delegasi negara pun sangat tertarik pada Pertemuan ke-10 GNMC di Kota Tidore Kepulauan ini karena Kota Tidore di Maluku Utara akan menjadi pusat kegiatan tersebut di Indonesia.

Selain itu, Rafael sangat menyukai minuman rempah khas Kota Tidore “Kopi Dabe” yang disuguhkan pada rapat kemarin, agar bisa disediakan juga pada Pertemuan ke-10 GNMC nanti yang akan dikunjungi 22 Walikota dari 12 negara anggota GNMC.

Untuk diketahui, hingga saat ini, data sementara yang diterima Gamalamanews.com sudah 20 Delegasi telah mengkonfirmasikan kehadiran mereka dalam rapat GNMC. Berikut data 20 Delegasi tersebut.

1 CATARINA MARQUES DE ALMEIDA VAZ PINTO, Anggota Dewan Kebudayaan Kota Lisbon (Portugal).

2 ALBERTO LUiS LAPLAINE FERNANDES GUIMARAES, Sekretaris Jenderal Kamar Kota Lisbon (Portugal)

3. PAULA CRISTINA MARTINS CARVALHAL, Anggota Dewan Kebudayaan untuk Vila Nova de Gaia (Portugal)

4. HELDER SERAFIM DA SILVA RIBEIRO, Perwakilan Wa Nova da Gaia (Portugal)

5. OSCAR HUMB_ERTO EVORA DOS SANTOS, Walikota Praia (Tanjung Verde)

6. ANTONIO MUNOZ MARTiNEZ, Wakil Walikota Delegasi Departemen Permukiman Perkotaan.

7. Kebudayaan dan Pariwisata Dewan Kota Seville (Spanyol)

8. ANTONlO JIMENEZ RUIZ, Direktur Pelaksana Pariwisata Seville (Spanyol)

9. JOSE MANUEL DE CARVALHO MARQUES, Sekretaris Jenderal RMCM/GNMC

10. RAFAEL CRESPO TORRADO, SekretarisKoordinator RMCM/GNMC

11.MELCHOR P. PETRACORTA, Walikota, Limasawa, Leyte Selatan

12. ROY Y. SALINAS, Waiikota, San Ricardo, Leyte Selatan

13. REYNALDO C. FERNANDEZ, Walikota, Hinunangan, Leyte Selatan

14. VIRGILIOA. MORTERA Walikota, San Juan, Leyte Selatan

15. RUSTICO L. ESTRELLA, Walikota, Pintuyan, Leyte Selatan ELIZA D. CADINGAN, Walikota, Hinundayan, Leyte Selatan SHERLiTAY. CHONG, WaIikota, Liloan, Leyte Selatein

16. EZER B. ANGOB, Anggota Sangguniang Bayan, Limasawa, Leyte Selatan

17. REMIGILDA M. SALOMON, Sekretaris SB I Petugas Pariwisata Kota, Limasawa, Leyte Selatan

18. ANACLETA C. PETRACORTA, Limasawa, Leyte Selatan

19 RENE ESCALANTE, Komisi Nasional Sejarah untuk Filipina iAN _CHRIS TOPHER ALFONSO dari Komite Nasional Lima RatUs Tahun ( Seratus Tahun Kelima )

20. POTENCIANO MALVAR DAN ISTRI, da|i Yayasan Warisan, Butuan Caragan

CATATAN: Data Konfrmasi peserta yang final, akan diketahui pada H-3. (SS)