Beranda Halmahera Selatan Pemkab Anggarkan Rp 3.8 Miliar Untuk Tanggap Darurat

Pemkab Anggarkan Rp 3.8 Miliar Untuk Tanggap Darurat

660
0
BAGIKAN
Bantuan untuk korban gempa di Halmahera Selatan.

LABUHA – Pemerintah kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), melalui Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, menyatakan, pihaknya menyiapkan anggaran Rp 3.8 miliar untuk menangani masa tanggap bencana gempa bumi di wilayah Halmahera Selatan (Halsel).

“Dana itu kami namakan dana siap pakai, untuk penanganan masa tanggap bencana dan darurat di Halsel, terdiri dari hal-hal seperti bantuan logistik serta bantuan teknis operasional bagi pemerintah daerah setempat untuk mengirimkan bantuan hingga pelaksanaan evakuasi,” ujarnya di Posko Induk Bencana Halsel, di Aula kantor Bupati Halsel.

Lanjutnya, Pemberian anggaran tersebut berdasarkan hasil presentasi yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Halsel, Helmi Surya Botutihe.

“Kita siapkan anggaran sebesar Rp 3.8 miliar untuk tanggap darurat terlebih dahulu kita berikan ke yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain anggaran tersebut, Bupati juga sudahmenginstruksikan seluruh stakeholder untuk menyediakan air bersih dan kendaraan pengangkut air bersih serta kebutuhan lainnya.
Yang paling penting, lanjutnya, masyatakat yang menjadi korban khusus di beberapa Kecamatan akan diberikan tambahan bantuan sembako berupa beras.

“Kita harus turunkan cepat bantuan, karena saya lihat tadi, masyarakat sudah pada teriak meminta bantuan pemerintah. Jadi kita pemerintah harus hadir untuk masyarakat,” tutur mantan Ketua DPRD Halsel ini. (RR)