Beranda Maluku Utara Bertemu dengan Wali Kota Tidore, Konsultan CSR PLN Bicarakan Sejumlah Program

Bertemu dengan Wali Kota Tidore, Konsultan CSR PLN Bicarakan Sejumlah Program

289
0
BAGIKAN
Suasana pertemuan.

TIDORE KEPULAUAN – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim di sela-sela rutinitas kerjanya menerima kunjungan dari Konsultan Corporate Social Responbility (CSR) Indra Utama, bertempat di Ruang Kerja Walikota, Senin (22/07/2019).

CSR merupakan konsultan yang ditunjuk dari PLN Pusat melalui PLN wilayah Ambon sebagai bentuk pertanggungjawaban perusahaan terhadap masyarakat sekitar perusahaan. CSR bertugas untuk melakukan survey awal dan pemetaan pada masyarakat yang tinggal di sekitar PLTU Rum, terkait dengan program CSR yang mau dikembangkan di Kota Tidore Kepulauan antara lain pada bidang pendidikan, sosial, ekonomi, pemberdayaan masyarakat termasuk lingkungan.

Turut hadir dalam pertemuan ini Kabag Organisasi Muhammad Syarif, Kepala Dinas Perindagkop Saiful Bahri Latif, Kepala Dinas Perkimtan Muslihin La Ode dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam pertemuan tersebut juga membahas tentang bagaimana langkah-langkah yang akan diambil oleh Konsultan CSR untuk memberi pelatihan kepada masyarakat yang ada di sekitar PLTU Rum seperti pelatihan membuat kerajinan, serta pengolahan bahan makanan yang tersedia di sekitar Rum Balibunga yang ditujukan kepada ibu-ibu, lansia dan pemuda yang belum bekerja.

Permasalahan mengenai tenaga kerja juga dibahas dalam pertemuan tersebut Wali kota meminta agar PLTU Rum juga memanfaatkan Tenaga Kerja Lokal agar dapat ditempatkan dalam perusahaan sesuai dengan kemampuan dan bidang ilmu yang dimiliki. Tak hanya itu, Ali Ibrahim juga mengungkapkan bahwa ciri khas dari daerah setempat juga harus diangkat dan dikembangkan melalui adanya program CSR yang nantinya akan dipersiapkan untuk Sail Tidore 2021. (Hms/SS)