Beranda Maluku Utara 24 Perusahaan di Malut Siap Terima Pelamar Kerja 

24 Perusahaan di Malut Siap Terima Pelamar Kerja 

1700
0
BAGIKAN
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ternate, Lamadi Misila.

TERNATE – Sebanyak 24 perusahaan yang tersebar di Kota Ternate Maluku Utara (Malut) membuka lowongan pekerjaan bagi putra putri Indonesia khususnya Maluku Utara yang sedang membutuhkan pekerjaan.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ternate Lamadi Misila kepada wartawan mengatakan, pameran kesempatan kerja atau Ternate Job Fair 2019 yang dilakukan pada Selasa hingga Rabu (23-24/07/2019) di Duaffa Center akan di buka langsung Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman.

“Job Fair 2019 ini ada 680 lowongan pekerjaan (loker) yang dibutuhkan 24 perusahaan yang berkantor di wilayah Kota Ternate,” katanya Senin (22/07/2019).

Ia menjelaskan, sistem penerimaan pencari kerja (caker) dalam program job fair pada tahun ke empat di kota Ternate ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini pendaftarannya dibuka secara online.

“Jadi untuk para pencari kerja bisa daftarkan diri langsung ke link https://ebursakerja.kemnaker.go.id/, ikuti petunjuknya hingga mendapatkan QR barcode, kemudian barcode itu di print dan ditunjukkan ke petugas, karena barcode itu nantinya sebagai tiket masuk atau Apply lowongan,” ujarnya.

Dari 24 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan kata Lamidi, ada tiga perusahaan tambang yang paling banyak membuka lowongan pekerjaan.

“Ada tiga perusahaan tambang yang memiliki kantor cabang di Ternate yang paling banyak mencari pencaker yakni PT Weda Bay sebanyak 230 orang, PT IWIP 250 dan PT. Harita Group sebanyak 85 orang,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk jenjang kualifikasi pendidikan, mulai dari SMP sampai strata satu (S1), dan untuk perusahaan tambang nanti akan diseleksi sesuai kualifikasi yang dibutuhkan. (Ogn)