Beranda Maluku Utara Rumah Terbakar, Salah Satu Penghuni Rumah Dilarikan Ke RSUD

Rumah Terbakar, Salah Satu Penghuni Rumah Dilarikan Ke RSUD

1406
0
BAGIKAN
Kebakaran rumah di Linkungan Tanah Mesjid, Kelurahan Kalumpang Ternate.

TERNATE – Satu unit rumah warga di lingkungan Tanah Masjid kelurahan Kalumpang kecamatan Ternate Tengah terbakar. Kebakaran terjadi Rabu (23/7/2019) sekitar pukul 09.50 Wit. Kebakaran dipicu oleh korek api yang dimainkan oleh keponakan pemilik rumah, yang berusia delapan tahun.

Akibat kebakaran, satu orang korban luka bakar yang juga penghuni rumah atas nama Yogiyanto (42) di larikan ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate untuk mendapatkan pertolongan medis.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ternate menurunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran.

Salah satu Saksi Iip (43) sekaligus penghuni rumah mengatakan, awalnya dua orang keponakannya bermain korek api di rumah tetangga, karena diusir akhirnya mereka berdua berpindah menuju lantai 2 dan melanjutkan bermain korek api tersebut, nyala korek api tersebut tak sengaja membakar sofa yang ada diruang depan lantai 2 tersebut.

Kakek korban yang saat itu berada di lantai 2 tidak mengetahui sofa sudah terbakar, hingga tercium bau hangus, baru kakek tersebut sadar kalau cucunya bermain api di ruang depan lantai 2.

Api semakin membesar, kondisi rumah yang berada ditengah-tengah pemukiman warga, hingga warga kesulitan memadamkan api. Warga setempat lalu menelepon pemadam kebakaran kota Ternate untuk memadamkan api yang semakin membesar.

“Ponakan saya ada dua orang main korek api dilantai 2 dan tiba-tiba saja mereka berdua bakar korek api dan kena di sofa lalu api semakin membesar dan merembet ke kamar-kamar diruang lantai 2, dan kakek yang ada dilantai 2 berusaha lari menyelamatkan diri dengan meloncat,” akunya.

Sementara Kapolsek Ternate Utara IPTU Ambo Wellang saat berada dilokasi kebakaran kepada wartawan membenarkan adanya kebakaran tersebut.

“Iya ada kebakaran, dipicu dari korek api dari 2 orang anak kecil yang bermain dilantai 2,” singkatnya.

Terpisah Kabid Ops Damkar kota Ternate, Naim Safar dalam wawancaranya bersama awak media menyebutkan bahwa Damkar menurunkan 7 unit kendaraan pemadam kebakaran untuk menjinakkan nyala api.

“Selama 1 jam lebih, Damkar bisa memadamkan kebakaran dengan mengerahkan 50 personil dan 7 unit Damkar,” tutupnya. (Ogn)