Beranda Maluku Utara Wali Kota Ali Ibrahim Hadiri Lokakarya APEKSI Komwil VI di Manado

Wali Kota Ali Ibrahim Hadiri Lokakarya APEKSI Komwil VI di Manado

211
0
BAGIKAN
Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim (Tengah).

MANADO – Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim yang juga sebagai Wakil Ketua APEKSI Komwil VI menghadiri kegiatan Lokakarya Asiosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) Komwil VI di Hotel Arya Duta.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Manado Provinsi Sulawesi Utaraitu dihadiri 18 wali kota se-Indonesia. Dan berlangsung sejak tanggal 26 – 28 Juli 2019.

Lokakarya yang digelar itu membahas terkait dengan tata kelola inklusif dengan mengusung tema Mendorong Partisipasi semua Pihak amenuju Kota Inklusif, yang mana dalam pembahasannya lebih pada akses pelayanan dan pembangunan dalam penataan Kota.

Wali Kota Kota Manado Vicky Lumentut dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para wali kota pada kegiatan Lokakarya APEKSI Komwil VI. Dirinya menyampaikan bahwa baik dari Kota Ambon, Palu, Tidore yang datang ke Manado semuanya tetap jadi orang Manado.

“Karena di Manado pada umumnya Sulawesi Utara berbagai macam agama ada di Manado, sehingga Manado dengan tagline Manado Kota Doa,” katanya.

Vicky juga mengatakan kemajuan Kota Manado tidak terlepas dari peran masyarakat dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Kota Manado, serta peran para media yang ikut mempublikasi keberhasilan di Kota Manado.

Kegiatan Lokakarya tersebut resmi dibuka oleh Ketua APEKSI Komwil VI Ricard Luhenapesy yang juga merupakan Wali kota Ambon Provinsi Maluku.

Ricard dalam sambutanya menyampaikan, dirinya mengapresiasi kepada seluruh Wali Kota, karena baginya pelaksanaan lokakarya tersebut sama hal dengan melakukan study di Kota-kota yang dikunjungi di Wilayah Indonesia Timur.

“Pertemuan ini sama halnya dengan kita melakukan study,sehingga apa yang didapatkan bisa diterapkan di Kota masing-masing,” tuturnya.

Hadir sebagai Narasumber pada kegiatan lokakarya tersebut,Walikota Ambon Ricard Luhenapesy, Walikota Manado Vicky Lumentut dan Walikota Jogjakarta,serta ikut mendampingi Walikota Tidore pada kegiatan lokakarya tersebut Kaban Bapelitbang Marwan Polisiri, Kabag Pemerintahan Zulkifli Ohorella. (SS)