Beranda Maluku Utara Gelar Sosialisasi program JKN – KIS, BPJS Kesehatan Ternate, Datangkan Ade Rai

Gelar Sosialisasi program JKN – KIS, BPJS Kesehatan Ternate, Datangkan Ade Rai

337
0
BAGIKAN

TERNATE – BPJS Kesehatan gelar sosialisasi program JKN – KIS dan Pola Hidup Sehat bersama Brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai. Sosialisasi berlangsung di Royal Resto Ternate, Kamis (02/08/2019).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sekot Ternate, Deputi BPJS Kesehatan, sejumlah komunitas di Ternate dan perwakilan Mahasiswa dari sejumlah Universitas di Ternate.

Brand Ambasaddor BPJS Kesehatan sekaligus Atlet Binaraga Ade Rai kepada wartawan mengatakan, negara memberikan satu itikat mulia dengan penggantian pembiayaan pengobatan kepada masyarakat supaya tidak terjadi kemiskinan baru, sebab jika masyarakat sakit maka akan menguras biaya yang besar.

“BPJS hadir dengan JKN KIS agar masyarakat bisa menggunakan Kartu Indonesia Sehat tersebut ketika sakit,” kata Ade.

Ade menyebutkan dengan menggunakan layanan JKN KIS masyarakat sudah bisa menikmati keuntungan pada pembiayaan pengobatan. Sehingga dirinya berharap agar masyarakat segera mendaftarkan dirinya untuk JKN KIS.

“Kami berharap masyarakat secepatnya mendaftarkan diri masing-masing,” harapnya.

Terpisah, Deputi Direksi Wilayah Sulutenggomalut, Anurman Huda menyebutkan kedatangan Ade Rai sebagai Brand Ambassador BPJS dengan memberikan motivasi bagi masyarakat terkait pola hidup yang baik.

“Kedatangan Ade Rai biar masyarakat termotivasi dengan dirinya terkait pola hidup sehat,” akunya.

Anurman menambahkan saat ini baru 74 persen penduduk kota Ternate yang menggunakan JKN KIS dan dirinya menargetkan di 2019 bisa 100 persen penduduk menggunakan JKN KIS dengan langkah awal sosialisasi di tiap-tiap kelurahan di kota Ternate.

“Kami akan lebih intensifkan lagi kepada masyarakat dengan mengumpulkan mereka di kelurahan atau desa untuk adakan sosialisasi,” tutupnya. (PN/Ogn)