Beranda Halmahera Selatan Peduli Pendidikan Wartawan Halsel Galang Bantuan

Peduli Pendidikan Wartawan Halsel Galang Bantuan

240
0
BAGIKAN
Peduli pendidikan wartawan galang bantuan di sejumlah toko buku di Halmahera Selatan.

LABUHA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Halmahera Selatan (Halsel) dan Komunitas Jurnalis Halsel (KJH) siang tadi melakukan aksi Peduli Pendidikan Anak Korban Gempa Halmahera Selatan.

Aksi Peduli pendidikan yang digelar sejumlah wartawan liputan Halmahera Selatan, Sabtu, (3/8/19), ini dengan cara mendatangi para penjual toko buku di Labuha untuk menyumbangkan alat tulis dan seragam sekolah.

Hal tersebut dilakukan mengingat saat ini anak-anak korban gempa Halsel seperti di desa Yomen, desa Gane, desa Kurunga dan desa-desa lainnya sangat membutuhkan bantuan alat tulis sekolah untuk kelangsungan proses belajar mengajar di tenda-tenda pengungsian.

Ketua Posko Aksi Peduli Pendidikan Risman Lamitira mengatakan sekitar 10 toko buku berhasil menyumbangkan alat tulis sekolah, sementara seragam sekolah pihaknya belum mendapatkan sumbangan.

“Ada 10 toko buku yang kita minta sumbangan untuk korban gempa, Alhamdulillah semuanya terkumpul hampir 100 pak buku, dan 20 pak pena dan pensil,” ujar Risman yang merupakan wartawan Posko Malut.

Selain itu, kata Risman saat ini pihaknya masih menunggu bantuan dari berbagai pihak untuk di salurkan ke posko induk peduli pendidikan, setelahnya baru di salurkan ke wilayah terdampak Gempa Halsel pada hari Kamis (8/8/19) mendatang.

“Jadi dari rencananya kami menunggu bantuan dari berbagai pihak termasuk Muslimah NU Provinsi/Kabupaten dan Ibu Ibu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Se Malut untuk di salurkan ke kami, setalah itu kami yang akan menyalurkan ke wilayah terdampak Gempa,” tutup Ris. (Raja)