Beranda Maluku Utara Paskibraka Tidore Dikukuhkan

Paskibraka Tidore Dikukuhkan

1027
0

TIDORE KEPULAUAN – Setelah mengikuti Diklat selama kurang lebih satu bulan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2019 yang berjumlah 62 orang akhirnya dikukuhkan oleh Wali Kota Tidore Kepulauan  Capt. H. Ali Ibrahim dalam Upacara Pengukuhan yang berlangsung di Aula Nuku Kantor Wali Kota, Rabu (14/08/2019).

Upacara yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka ini dihadiri Sekretaris Daerah, Para Assisten Sekda, Staf Ahli Wali Kota, pimpinan SKPD, orang tua Paskibraka dan para undangan lainnya.

Wali Kota Tidore dalam sambutannya mengatakan pengukuhan ini merupakan suatu penghargaan kepada calon Paskibraka untuk ditetapkan secara resmi menjadi petugas yang akan melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019.

Tentunya hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi anggota Paskibraka karena tidak semua siswa memiliki kesempatan yangh sama. Namun hal ini juga menjadi sebuah tanggung jawab yang tidak mudah dimana para anggota Paskibraka harus ditempa melalui proses Pendidikan dan Pelatihan selama satu bulan. Kata Ali Ibrahim

Selanjutnya diingatkan kepada anggota Paskibraka agar selalu menjaga kekompakan regu, keindahan, kerapihan dan disiplin tinggi dan fokus pada tugas dan peran masing-masing sehingga dalam upacara peringatan Detik-detik Proklamasi nanti dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Perhatian dan harapan semua yang hadir, keluarga, orang tua dan teman bahkan ribuan pasang mata akan tertuju pada kalian semua, lakukan dengan penuh percaya diri, karena sikap dan gerakan kalian akan mewarnai suasana Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2019, lakukanlah yang terbaik, mengagumkan dan menjadi kebanggaan kita semua terutama kebanggaan bagi dirimu sendiri dan bagi orang tuamu,” ujar Wali Kota.

Pengukuhan Paskibraka ini ditandai dengan pemasangan Kendit dan penyematan lencana Merah Putih oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan Paskibraka atas nama Riski Apriansyah, siswa SMAN 1 Tidore yang sekaligus bertindak sebagai komandan upacara. Sementara itu bertindak selaku pembaca pengantar pengukuhan dan Ikrar Putra Indonesia adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan, Ali Dukomalamo, yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka.

Upacara ini dilanjutkan dengan jabat tangan oleh Inspektur Upacara kepada anggota Paskibraka dan diikuti oleh seluruh undangan yang hadir. (Hms/SS)