Beranda Halmahera Selatan Bahrain dan Usman Sidik Resmi Daftar ke PAN

Bahrain dan Usman Sidik Resmi Daftar ke PAN

1086
0
Nasir Barnawi, utusan Balon Bupati Bahrain Kasuba saat mengambil formulir.

LABUHA – Dinamika politik menjelang pilkada Halsel 2020 mulai bergeliat. Bupati incumbent Bahrain Kasuba, mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Halsel melalui DPD II PAN bersamaan dengan calon Bupati lainnya Usman Sidik.

Pengambilan Formulir tersebut diwakili masing-masing tim relawan, Senin, (19/8/19) di sekretariat DPD II PAN Halsel.

Bahrain Kasuba, yang menjabat bupati Halsel periode 2016-2021, diusung koalisi PKS dan Hanura  kembali akan maju dalam pilkada Halsel 2020 mendatang.

“Kita diminta untuk mengambil dua formulir yakni bupati dan wakil, bagi semua partai, alasanya jika partai bersangkutan menawarkan wakil maka disitu masuk kajian kami,” jelas Nasir Barmawi perwakilan tim Bupati Halsel Bahrain Kasuba saat menyambangi Rumah PAN Desa Mandaong, Senin, (19/8/19).

Lanjut Nasir, pihaknya diminta datang untuk mengambil formulir dan akan melengkapi semua persyaratan yang disodorkan oleh partai PAN.

“Tadi di ruangan mengisi semua persyaratan yang ada, mungkin ada yang belum sempurna, tapi semua syarat-syarat pokok sudah terpenuhi dan dalam waktu dekat kami akan mengembalikannya,” ujar Nasir Barmawi.

Nasir menjelaskan, Kandidatnya, kembali mendaftarkan diri ke PAN, karena sejumlah program belum terselesaikan, sehingga butuh waktu penyelesaian, olehnya itu Dia (Bupati) kembali dijagokan untuk periode kedua Halsel mendatang.

“Pencalonan ini, pencalonan kedua sebagai calon bupati melalui PAN, bagi saya yang terpenting adalah amanah dan mencintai setulus-tulusnya. Yang utama sekali adalah bagaimana program-program bisa menjadi program-program yang mensejahterakan rakyat Halsel,” jelasnya.

Dia mengatakan butuh waktu untuk penyelesaian, maka Bahrain dipandang perlu untuk pencalonan yang kedua ini. “Jadi memang kita harus menyelesaikan secara tuntas,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim penjaringan PAN Halsel, Idham Hasjim, didampingi ketua bidang komunikasi antar lembaga partai politik, Sahril Samad, membenarkan, sejak dibuka Minggu kemarin, hari ini, Senin (19/8/119), sudah ada dua balon yang datang mengambil formulir pencalona, yakni petahana Bahrain Kasuba, dan Wakasekjen PKB Usman Sidik.
“Mereka mengambil formulir, diwakili masing-masing tim, “singkatnya. (Raja)