Beranda Hukrim Peringati HUT Polwan Ke-71, WSW Manis Goes To School

Peringati HUT Polwan Ke-71, WSW Manis Goes To School

524
0
BAGIKAN
Foto bersama usai kegiatan.

TERNATE – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) Ke- 71, Polwan Simpatik Berwibawa dan Humanis (WSW Manis) Direktorat Samapta (Dit Samapta) Polda Maluku Utara (Malut) Goes To School di SMA N 6 Tobololo Kecamatan Ternate Pulau senin (19/8).

Goes to School di SMAN 6 Ternate itu, WSW Manis Ditsamapta Polda Malut itu menggelar upacara yang dipimpin langsung Pamin II Subbag renmin Dit Samapta Polda Malut, Ipda Masqun Abdukish S.H.

Diketahui di hari yang sama ada tiga kelompok Polwan dari semua satker dilibatkan untuk di tugaskan di sekolah yang berbeda.

Pamin II Subbag Renmin Dit Samapta Polda Malut, Ipda Masqun Abdukish kepada wartawan mengatakan semua ini dalam rangka HUT Polwan Ke-71, yang jatuh pada tanggal 1 September 2019, mengambil tema, Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Kami sengaja pilih sekolah yang jauh dari pusat Kota, karena jarang kami temui, dan semua ini sudah di rencanakan dari jauh hari,” kata Masqun.

Masqun menambahkan, dihadapan para siswa dirinya menyampaikan agar bersekolah dengan baik.

“Kalau sekolah dengan baik, cita-cita akan tercapai jika disiapkan dari sekarang, dengan cara sekolah dengan baik,” tuturnya.

Dalam Goes To School dirinya bersama anggota mengsosialisasikan bahayanya menggunakan Narkotika dan tertib berlalu lintas.

“Narkotika bisa merusak segalanya, termasuk masa depan. Dan kecelakaan di jalan raya semester I tahun 2019 yang di data Polda Malut, banyak orang mati sia-sia di jalan raya karena tidak tertib berlalu lintas,” terangnya.

Dalam kunjungan di sekolah kata Masqun, pihak sekolah merespon sangat baik, bahkan pihak sekolah meminta kepada pihak kepolisian untuk terus berkunjung ke sekolah.

“Respon dari sekolah yang kami datangi, sangat baik, bahkan dari kepala sekolah meminta terus melakukan kunjungan langsung kedalam kelas, sehingga murid yang ingin bertanya bisa langsung dijawab,” tutupnya. (Ogn)