Beranda Hukrim LPP RRI Ternate MoU dengan Polda Malut

LPP RRI Ternate MoU dengan Polda Malut

259
0
BAGIKAN

TERNATE – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Ternate dan Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) siang tadi melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama atau MoU dalam program siaran Halo Polisi.

Penandatanganan naskah MoU, dihadiri langsung oleh Plt Kepala Stasium (Kepsta) RRI Ternate Ade Rasid dan Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto di dampingi Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar yang berlangsung di lantai I ruang Kapolda, Jln Kapitan Pattimura lingkungan Tanah Masjid Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Plt Kepsta LPP RRI Ternate Ade Rasid mengemukakan, dengan MoU yang telah dilaksanakan tersebut kedepan LPP RRI Ternate akan lebih memperkuat informasi terkait dengan keberhasilan Polri khususnya Polda Malut ke 10 Kabupaten dan Kota se-Malut.

“MoU antara LPP RRI Ternate dengan Polda Malut tersebut, bukan hanya pada program Halo Polisi, tetapi LPP RRI sebagai media pemersatu bangsa akan membuka ruang untuk Polda dalam beberapa siaran unggulan termasuk Dinamika Maluku Utara (DMU),” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, LPP RRI Ternate akan selalu terbuka untuk instansi mana pun, termasuk Polda Malut jika ingin menyampaikan hal-hal yang dianggap penting untuk diketahui masyarakat baik dalam bentuk dialog live maupun di bidang pemberitaan.

“Untuk jangkauan siaran LPP RRI Ternate sendiri, sudah semakin diperkuat dengan adanya stasiun relay yang ada di beberapa Kabupaten baik Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) maupun wilayah perbatasan Kabupaten Pulau Morotai,” akunya.

Ia juga menambahkan, tahun 2019 ini, untuk wilayah Halmahera Utara (Halut) dan Halsel sudah bisa menangkap siaran RRI Ternate.

Sementara itu Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Malut, Brigjen (Pol) Suroto melalui Kepala Bidang Humas, AKBP Hendry Badar mengemukakan, kegiatan Halo Polisi yang dilaksanakan antara RRI dan Polda ini sudah dilaksanakan sejak lama dan penandatanganan yang telah dilaksanakan itu merupakan bagian dari lanjutan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Dengan adanya kerjasama antara RRI dan Polda tersebut, kedepan Polda bisa lebih gampang untuk menyerap informasi secara langsung dari masyarakat yang disampaikan dalam live Halo Polisi tersebut,” tandas Hendri. (Ogn)