Beranda Maluku Utara Wabup Morotai Sambut Kedatangan Jama’ah Haji Asal Morotai

Wabup Morotai Sambut Kedatangan Jama’ah Haji Asal Morotai

219
0
BAGIKAN
Jamaah haji asal Morotai yang tiba di Morotai disambut Wakil Bupati.

MOROTAI – Kedatangan jama’ah haji kloter 9 asal Kabupaten Pulau Morotai, disambut langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pulau Morotai, Hi. Asrun Padoma, bersama sejumlah pimpinan dan anggota DPRD, Forkompinda serta sejumlah pimpinan SKPD, bertempat di kantor DPRD Morotai, Selasa (27/8).

Amatan media ini, kedatangan para jamaah haji asal Morotai, selain acara penyambutan yang dilakukan oleh Pemda setempat. Para keluarga jama’ah haji juga terlihat sangat terharu dengan kedatangan orang tua  atau saudara mereka.

Wabup Pulau Morotai, Hi. Asrun Padoma, dalam sambutannya menyampaikan, ”Saya atas nama pribadi Bupati dan Wakil Bupati, Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Pulau Morotai, turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para keluarga, saudara-saudara jama’ah Haji Asal Provinsi Maluku Utara yang wafat pada saat melaksanakan Ibadah haji di Tanah Suci Mekkah Al Mukarramah. Semoga arwahnya diterima disisi Allah SWT, serta wafat dalam keadaan Khusnul Khotimah, sedangkan bagi keluarga yang ditinggalkan kiranya tetap sabar, tabah dan tawakal atas ujian yang terjadi,” ucap Wabup.

Melalui kesempatan ini, ”Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada saudara-saudara penyelenggara urusan haji, panitia pemberangkatan dan pemulangan haji Kabupaten Pulau Morotai. Semoga Allah Swt akan memberikan pahala yang setimpal dengan amal perbuatan bapak, ibu, saudara sekalian,” ungkap Wabup.

Sebelum mengakhiri sambutan, Wabup juga berharap, “Semoga para jama’ah haji yang baru pulang dari tanah suci, dapat meningkatkan ketaqwaan dan kesolehan, serta menjadi teladan bagi masyarakat dilingkungan sekitar dan bisa memberi nilai positif dalam rangka pembangunan Kabupaten Pulau Morotai, terutama pembangunan mental dan spritual masyarakat kita, dan sekali lagi saya ucapkan selamat datang bagi para jama’ah haji Kabupaten Pulau Morotai dan selamat berkumpul kembali dengan sanak keluarga,” tutur Wabup.

Sementara, Kabag Kesra Setda Pulau Morotai, Syahril Totona, kepada wartawan menjelaskan, ”Memang awalnya total untuk jama’ah asal Morotai itu sebanyak 73 orang, tetapi menjelang keberangkatan ada 1 jama’ah melakukan pindah administrasi perjalanan ke Ambon, karena domisilinya di luar Morotai. Sehingga total jama’ah haji Morotai itu tinggal 72 orang. Dari total 72 orang itu terdapat 11 orang dari luar Morotai, yakni 3 orang di Makassar, dan 8 orang di Ternate. Sehingga para jama’ah haji yang baru tiba di Morotai ini berjumlah 61 orang,” tandas Kabag. (Ical)