Beranda Maluku Utara Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim Hadiri Acara Hari Jadi Desa Balbar

Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim Hadiri Acara Hari Jadi Desa Balbar

366
0
BAGIKAN
Wali Kota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim, di sambut masyarakat setempat. (Foto: Istimewa)

TIDORE KEPULAUAN – Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menghadiri acara Hari Jadi Desa Balbar (Balisosa Barumadoe), yang ke 12 Tahun, sekaligus melakukan Peletakan Batu Pertama Gajebo Wisata Pantai Doe Masure Desa Balbar,  Minggu (29/9).

Kegiatan diawali dengan pembacaan sejarah singkat Desa Balbar tersebut mengusung tema, “Bersama masyarakat kita wujudkab Desa Balbar yang Berkah, Berbudaya, Ekonomis, Religius, Kreatif, Amanah dan Harmonis menuju masyarakat Sejahtera”.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj Rahmawati Muhammad Sinen, Pimpinan OPD, camat Oba Utara, kepala desa se-Kecamatan Oba Utara, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Balbar.

Wali Kota Tidore Kepulau, Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengapresiasi dan mengucapkan Selamat hari jadi Desa Balbar yg ke 12 tahun, semoga seluruh masyarakat Desa Balbar dalam keadaan baik dan selalu menjaga keamanan, kekompakan serta tetap kerja sama sehingga mewujudkan Masyarakat Desa Balbar yang sejahtera.

Ali Ibrahim juga mengajak kepada seluruh Masyarakat Desa Balbar, “Tetap menjaga lingkungan pantai yang ada, tanpa harus menghilangkan kearifan lokal dan menjaga keamanan sehingga nantinya para pengunjung yang akan berkunjung tetap merasa nyaman dan aman,” ujar Wali Kota.

Sementara Kepala Desa Balbar Amir Abdullah mengatakan bahwa Peringatan Hari Jadi Desa Balbar yang ke 12 ini diharapkan dapat menanamkan rasa kebersamaan sesama masyarakat Desa Balbar untuk menguatkan Silaturahmi antara sesama dan menciptakan kesejahteraan masyarakat Desa.

“Kurang lebih 3 tahun kepemimpinan ada beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh Pemerintah Desa Balbar, salah satunya adalah Penghargaan administrasi Pengelolaan Keeuangan Desa terbaik dan Pengelolaan Inovasi Bumdes terbaik Se Provinsi Maluku Utara. Sehingga Desa Balbar mengikuti kegiatan Benchmarking kurang lebih 2 minggu di Cina, sehingga ada 3 (tiga)  rencana pengembangan kerja tindak lanjutan yang salah satunya adalah Pengembangan Wisata Pantai,” singkat Amir.

Usai melakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan Gazebo Wisata Pantai Doe Masure, Wali Kota Tidore Kepulauan bersama masyarakat Desa Balbar meninjau wisata pantai Doe Masure Desa Balbar dan mengunjungi sejumlah stand hasil kerajinan dari BUMDes Berkah Desa Balbar. (Hms/SS)