Beranda Halmahera Timur Peduli Gempa Ambon, Siswa SMA Haltim Galang Dana

Peduli Gempa Ambon, Siswa SMA Haltim Galang Dana

351
0
BAGIKAN
Aksi galang dana para siswa di Kabupaten Halmahera Timur.

MABA – Sejumlah siswa SMA Negeri 1 Buli Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), yang tergabung dalam Forum Kajian Pelajar Wilayah Buli (Forkab WB), menggelar aksi penggalangan dana di seputaran pasar Buli Kecamatan Maba, Rabu (2/10), sebagai tanda peduli korban bencana alam gempa bumi di Ambon Provinsi Maluku, yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Koordinator Forkab WB, Zulfatan Waizin Marsaoly, menjelaskan aksi penggalangan dana yang kami lakukan ini atas dasar rasa kemanusiaan terhadap korban bencana alam gempa di Ambon Propinsi Maluku.

“Musibah yang menimpa warga Ambon adalah persoalan kita bersama untuk itu, wajib hukumnya kita kedepankan rasa tanggung jawab sosial bersama, untuk itu duka warga Ambon adalah duka kita bersama,” ujarnya.

Dikatakannya, dari hasil penggalangan dana yang terkumpul pada hari ini sebanyak Rp. 3.010.000, dan telah diserahkan ke Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Haltim.

Dirinya mengajak semua pihak agar dapat terlibat dan ikut berpartisipasi untuk saudara-saudara yang ada di Ambon. Dimana bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa musibah. (Dhy)